Bisnis Sala Lauak Pekanbaru

Bisnis Sala Lauak Pekanbaru
Pekanbaru

Bisnis Sala Lauak Pekanbaru – Salah satunya adalah daerah Pariaman yang sudah terkenal dengan kenikmatan kulinernya. Namun kuliner yang satu ini kerab ada disetiap kesempatan baik acara formal maupun bersantai dengan keluarga. Si bola kuning imut ini disebut ‘Sala Lauak’. Rasanya yang renyah, gurih memang membuat ketagihan untuk terus menyantapnya.

Makanan dari bahan tepung beras ini, dikenal sebagai cemilan yang nikmat. Rasanya yang sedikit pedas, dan kadang lidah bertemu dengan gurihnya potongan ikan asin di dalamnya membuat, mulut tak ingin berhenti mencicipinya.
Kenikmatan Sala Lauak sudah tercium dari aromanya yang khas. Karena irisan daun kunyit dalam Sala begitu mengundang selera. Santapan ini kerab disandingkan dengan campuran makanan berat saat sarapan pagi. Di antaranya, saat menyantap lontong gulai ataupun sate.
Karena rasanya yang gurih lembut di dalam namun begitu Krispi dan garing diluar. Banyak yang mencoba membuat sala lauak, namun keistimewaan sala lauak yang dibuat oleh orang asli pariaman ini tetap tiada duanya, karena dominasi rasa ikan asin yang gurihnya meleleh dilidah.

Sala lauak yang ada di Padang cenderung lebih kecil. Rasa ikan asinnya tidak begitu mendominasi. Ini membuktikian kekhasan suatu daerah tidak dapat disamakan oleh daerah lain, meskipun kulinernya sama.

Sala Lauak ini merupakan jajanan yang wajib dicoba saat mengunjungi Kota Pariaman di Sumatera Barat. Sala merupakan bahasa Minang yang berarti goreng. Sala Lauak adalah gorengan yang terbuat dari adonan tepung dan ikan asin sehingga rasanya sangat lezat dan juga gurih. Dibuat dari bahan bahan tepung beras, cabe, kunyit, bawang-bawangan, garam, serta ikan asin. Meskipun ada ikan asinya namun Sala Lauak ini asinnya tidak begitu mendominasi. Sumber : kinciakincia.com

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status