Wajib Ketahui Tips Berikut Ini Jika Ingin Sukses Dalam Bisnis Jasa Titip

Wajib Ketahui Tips Berikut Ini Jika Ingin Sukses Dalam Bisnis Jasa Titip
Tips Bisnis

BeritaUKM – Dalam menjalani usaha jasa titip (jastip) yang dijual adalah masalah kepercayaan. Sehingga menjaga kepercayaan atas pelanggan adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Ada banyak cara untuk menjaga hal itu, salah satunya adalah menciptakan suasana dan metode pemasaran yang mengedepankan sentuhan personal dan customized, sehingga pelanggan akan merasa akrab dan mudah percaya kepada usaha jastip anda.

Jika sukses dengan metode itu, maka peluang usaha yang anda jalankan pasti mendapatkan pelanggan setia dan bisnis yang terlihat sepele ini akan berpeluang membukukan pendapatan hingga puluhan juta rupiah dalam sebulan. Lalu untuk menjaga usaha jastip anda tetap dalam track yang benar maka wajib untuk mengetahui tips-tips berikut ini:

  • Jeli dalam membidik target pasar

Pilihlah target pasar dengan leluasa, apakah segmen anak muda, orang tua, dan lain sebagainya. Karena akan sangat berpengaruh dengan produk atau item yang anda ingin jadikan usaha jasa titip. Dengan target pasar yang cocok dengan barang yang dijual, nantinya akan bisa lebih fokus dan terarah.

  • Media sosial yang digunakan

Tentukan media sosial dengan benar dan pastikan media sosial yang dipilih adalah media sosial favorit dari target pasar yang telah ditentukan. Karena dalam bisnis online seperti ini, media sosial yang digunakan akan sangat berpengaruh untuk keberhasilan usaha anda. Misalnya target pasar adalah anak muda hingga orang dewasa, maka media sosial yang cocok adalah Instagram dan Facebook. Perhatikan juga aturan main di setiap media sosial, misalnya jangan lupa menggunakan hashtag atau tanda pagar di Instagram, hal ini digunakan untuk menjangkau calon pelanggan yang lebih luas lagi. Jangan lupa untuk memisahkan antara akun pribadi dengan akun jualan, hal ini berguna agar tidak membingungkan calon pelanggan ketika ingin memesan.

  • Berikan layanan terbaik

Seperti yang telah kita bicarakan di awal, bisnis ini adalah membangun kepercayaan pembeli. Sehingga layanan yang diberikan adalah layanan yang diperuntukkan dalam membangun kepercayaan calon pelanggan. Misalnya saja dengan memberi tahu dengan jujur besarnya tarif jasa titip yang akan anda ambil, kisaran yang baik antara Rp 10.000 per barang titipan hingga Rp 25.000 per barang. Pastikan juga untuk menawarkan barang yang berkualitas, original dan layak beli agar konsumen tidak kecewa dan semakin loyal.

  • Manfaatkan kartu kredit

Jika bisnis anda sudah semakin besar, manfaatkanlah kartu kredit. Ini akan membantu dalam hal pembelian barang, beberapa toko banyak yang bekerjasama dengan bank penerbit kartu kredit, sehingga anda akan mendapatkan diskon dan promo yang menguntungkan untuk pribadi maupun pelanggan. Pelanggan yang sering mendapat promo akan semakin loyal loh dengan anda.

Nah itu dia beberapa tips yang dapat menyukseskan bisnis jasa titip anda, selamat mencoba ya!

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU