Trik Hadapi Amarah Konsumen Saat Berbisnis

Trik Hadapi Amarah Konsumen Saat Berbisnis
Tips Bisnis

1. Cepat Tanggap pada Respons Negatif

Setiap pengusaha pasti pernah melakukan kesalahan pada pelanggan. Namun selama Anda mampu dengan cepat menunjukkan pengertian terhadap kekecewaan konsumen, itu sudah cukup menunjukkan tanggungjawab Anda.

Terlebih lagi jika Anda berjanji memperbaiki atau memberikan pelayananlebih baik. Para konsumen akan mengerti kesalahan tersebut dan dengan cepat memaafkan Anda.

Saat menghadapi keluhan konsumen segera hubungi dan berikan solusi terbaik hingga dapat menenangkan amarah konsumen. Ingat, lebih cepat lebih baik, sebelum konsumen Anda mencurahkan keluhan dan ketidakpuasannya di media sosial.

2. Tetap Ramah pada Pelanggan

Kesan pertama sangat penting. Tujukkan bahwa Anda penjual yang profesional dan dapat dipercaya. Gunakan bahasa formal tapi ramah saat merespons tanggapan negatif dari konsumen.

Jika Anda ingin membangun bisnis dan bertahan lama, Anda harus sanggup mengubah ketidakpuasan pelanggan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Fokuslah untuk memberi layanan terbaik.

Memenangkan hati pelanggan memang tak akan mendatangkan untung besar dalam waktu semalam. Tapi itu dapat menjaga bisnis Anda tetap berjalan dalam jangka panjang.

Sumber : liputan6 

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA