Tips Menjadi “Selebgram” jadikan peluang bisnis dan usaha terbaru untuk meraup keuntungan

Tips Menjadi “Selebgram” jadikan peluang bisnis dan usaha terbaru untuk meraup keuntungan
Tips Bisnis

Beberapa tips ini tidak serta merta akan membuatmu terkenal dalam waktu yang singkat, namun setidaknya akan memberikan peluang yang besar akun kamu akan dilirik oleh para IGers.

1. Buat konten yang jelas maksud dan tujuannya
Tampilkan konsep yang jelas tentang siapa kamu jika menyukai produk kecantikan, misalnya, coba buat tips-tips tentang perawatan muka.

Akan menambah kepercayaan follower jika tips itu kamu lengkapi dengan unggahan foto wajah sebelum dan sesudah perawatan.

Konten sebaliknya harus selalu memberikan informasi terbaru. Karena itu, cobalah terus untuk dapat mengikuti kabar tren terkini di bidang yang memang kamu sukai.

Intinya buat foto foto yang mampu menghipnotis orang lain agar ingin tau lebih banyak tentang kamu.

2. Jadwalkan waktu posting secara tepat dan kontinyu
Pastikan akun instagram kamu selalu aktif. Minimal harus meluangkan waktu untuk mengunggah foto sedikitnya tiga kali sehari.

Jepretan tak perlu selalu harus bersifat normatif mengikuti konsep yang kamu kejar. Jika memang ada hal menarik lain yang terjadi di sekitar kamu, unggah saja fotonya.

Kemudian lakukan analisa mengenai waktu posting yang paling efektif dan bisa mendapatkan respon paling baik dari para IGers.

Jangan lupakan untuk aktif membalas komentar menjadi agenda penting untuk menambah keakraban. Memang komentar tak selalu positif, ada saja orang iseng yang terkadang berkomentar miring dan menjengkelkan.

Namun, abaikan dan jangan terlalu di ambil pusing jawab saja komentar seperti itu dengan hati tenang, kalau perlu membalas komentar pedas dengan jawaban humor.

3. Utamakan kualitas dan estetika
Pada akun sosial media instagram menggunakan gambar sebagai senjata utama yang bisa diperkuat dengan keterangan foto, maka sangat perlu untuk diperhatikan kualitas foto atau video yang diunggah.

Jangan sampai gambar yang kamu posting buram karena diambil dalam kondisi minim cahaya atau keadaan terburu-buru.

Dengan demikian, benar-benar siapkan peralatan memotret yang dapat menjadikan kegiatan kamu menghasilkan moment yang sempurna.

Tak ada salahnya selalu sedia tongkat narsis (tongsis) atau tripod kecil sewaktu-waktu diperlukan untuk pengambilan gambar pada posisi tertentu.

Namun hal yang paling utama adalah kamera yang kamu gunakan baik ponsel ataupun kamera aksi yang harus mampu menghasilkan kualitas gambar beresolusi tinggi.

Sumber : nisadamanis.blogspot.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA