Kamis, 1 Agustus 2019 15:23:00
Dilihat sebanyak 334 kali

Tips Menjadi Personal Trainer yang Sukses

Tips Menjadi Personal Trainer yang Sukses
Tips Bisnis

Seorang personal trainer yang baik mampu menemukan apa yang cocok bagi seseorang, apa yang menjadi pendorong mereka untuk sukses, dan yang paling penting, apa yang menjadi keterbatasan mereka.

Nah, bila Anda tengah merintis karir sebagai seorang personal trainer, Ryan Hughes—salah satu orang pertama yang memegang kualifikasi IFBB Men’s Physique Pros, kini berprofesi sebagai personal trainer di New York—akan membagikan rahasia suksesnya kepada Anda.

1.Jaringan

Jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk berkenalan dengan lebih banyak orang. Sebab, jaringan inilah yang menjadi pasar Anda. Menjumpai orang baru dan berpartisipasi dalam komunitas Anda adalah komponen penting dalam membangun jaringan.

Klinik lokal, expo, seminar kebugaran dan kesehatan, bahkan event bisnis adalah tempat yang tepat untuk memulai. Siapkan selebaran atau kartu nama Anda, sehingga orang-orang bisa menghubungi Anda ketika mereka siap untuk memulai latihan. Lewat jaringan yang kuat, sukses akan mengikuti Anda.

2. Jangan Menjanjikan yang Muluk-Muluk, Tapi Berikanlah yang Terbaik

Menjanjikan hal yang muluk di depan klien hanya akan menjatuhkan reputasi Anda ketika Anda gagal memenuhinya. Kabar dari mulut ke mulut adalah bentuk promosi terbaik, jadi jika Anda gagal di mata seorang klien, Anda akan kesulitan untuk mendapatkan klien lainnya.

Alih-alih menjanjikan yang muluk-muluk, ciptakan gol yang realistis bersama klien Anda. Yang lebih penting lagi, perlakukan setiap klien seakan-akan mereka adalah satu-satunya klien Anda. Hal ini membantu Anda membuka pintu-pintu kesempatan yang baru.

3. Bangunlah Hubungan

Jangan sekadar memasang beban dan menghitung rep. Bangunlah hubungan dengan klien dengan mengobrol tentang keluarga, kehidupan, atau passion mereka. Tentu, Anda pasti ingin tampak profesional, tapi mengobrol dapat menumbuhkan rasa percaya mereka terhadap Anda, yang berarti loyalitas dan kesempatan baru.

4. Buat Diri Anda Spesial

Temukan kekuatan Anda sebagai seorang trainer dan manfaatkan sebagai keunggulan. Apa Anda unggul pada sesi grup kecil, atau lebih baik ketika berhadapan satu lawan satu dengan klien? Lebih nyaman melatih anak muda atau orang dewasa? Garisbawahi apa yang menjadi keunggulan Anda.

Pilih bidang latihan yang tak asing lagi bagi Anda. Tidak masalah apa bidang kebugaran yang pengalaman Anda—strength and conditioning, TRX, Pilates, atau binaraga. Fokuslah pada bidang favorit Anda.

5. Jangan Berhenti Berkembang

Dunia tidak pernah berhenti berputar. Bila Anda ingin bisnis Anda tetap berkembang, Anda juga perlu terus belajar, melakukan perbaikan, dan berubah. Hadiri pertemuan-pertemuan kebugaran maupun seminar latihan.

Bila Anda sedang tidak menghadapi klien, berlatihlah dan bangun jaringan. Terus membaca agar Anda dapat menciptakan program latihan yang sesuai dengan klien Anda.

Tertarik untuk meniti karir sebagai personal trainer? Selamat berlatih!

Sumber : programfitnes.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA