Tips Memulai Bisnis Takoyaki

Tips Memulai Bisnis Takoyaki
Tips Bisnis

Tips Memulai Bisnis Takoyaki – Di dunia ini terdapat beraneka jenis makanan karena setiap negara memiliki makanan khas masing – masing disesuaikan dengan selera. Terdapat banyak sekali aneka makanan yang lezat dan nikmat mampu menambah selera makan. Salah satu makanan populer dari Jepang dengan rasa unik dan lezat yaitu takoyaki. Takoyaki merupakan makanan khas Jepang berbentuk unik yaitu bola – bola kecil yang memiliki diameter 3 sampai 5 cm. Makanan ini dibuat dari bahan tepung dan diisi dengan potongan daging gurita.

Takoyaki ini menjadi makanan pinggir jalan jika di Jepang. Rasa dan bentuk yang unik membuat takoyaki dari Jepang begitu populer sampai ke Indonesia. Populernya makanan takoyaki membuat sebagian orang ingin menjalankan usaha ini. Peluang bisnis takoyaki memiliki prospek yang bagus dan akan selalu digemari masyarakat. Apalagi jika takoyaki dibuat dengan rasa khas Indonesia tentu akan semakin banyak yang menyukainya. Menjalankan bisnis takoyaki tidaklah sulit dengan bahan dan peralatan sederhana siapa pun bisa memulai bisnis takoyaki dengan mudah. Bila memiliki ketertarikan dalam menjalankan usaha takoyaki tidak ada salahnya jika Anda memperhatikan beberapa hal penting untuk menjakan usah takoyaki dibawah ini :

1. Info Bisnis Takoyaki

Takoyaki makanan khas Jepang yang disukai oleh masyarakat di Indonesia. Banyak aneka kalangan masyarakat di Indonesia yang menyukainya karena cita rasa yang dihasilkan. Bila menjalankan usaha takoyaki maka akan dengan mudah mendapatkan konsumen. Takoyaki dalam proses pembuatannya ini menggunakan cetakan khusus dengan bentuk cetakan yang setengah bola. Saat menjalankan usaha takoyaki cetakan ini sangat dibutuhkan supaya bisa menghasilkan takoyaki yang sempurna. Bisnis takoyaki ini sangat mudah untuk dijalankan dan menguntungkan karena akan ada banyak konsumen yang tertarik melihat di beberapa kota di Indonesia belum banyak yang menjajakan makanan khas Jepang ini. Ini kesempatan baik untuk mencoba mendulang keuntungan dengan berbisnis takoyaki.

2. Bahan Baku Takoyaki

Dalam membuat takoyaki bahan yang dibutuhkan cukup sederhana dan mudah didapatkan. Anda bisa membuat takoyaki seperti ala Jepang asli atau membuat takoyaki dengan berbagai kreasi. Di Indonesia sendiri takoyaki dibuat dengan berbagai macam pilihan sehingga lebih bervariasi. Mulai dari tambahan isi udang, cumi, daging ayam, sosis, bakso, aneka sayuran dan sebagainya. Anda dapat membuat takoyaki ala Indonesia dengan rasa khas Indonesia yang lezat. Bahan – bahan yang bisa Anda siapkan untuk membuat takoyaki diantaranya yaitu tepung terigu, telur ayam, kaldu cair, baking powder, garam, air, cumi rebus, daun bawang, garam, kol, saus takoyaki, dan saus mayonaise. Gunakan bahan berkualitas dan masih segar untuk mendapatkan takoyaji yang nikmat.

3. Peralatan Bisnis Takoyaki

Proses membuat takoyaki membutuhkan peralatan berkualitas agar menghasilkan takoyaki yang pantas dijual. Peralatan penting untuk membuat takoyaki ini sudah pasti ialah cetakan takoyaki. Apabila memilih peralatan takoyaki sebaiknya cari yang anti lengket supaya memudahkan proses pembuatannya nanti. Cetakan ini biasanya terdiri dari 16 lubang sehingga dalam sekali memasak takoyaki bisa menghasilkan 16 buah takoyaki sekaligus. Selain cetakan takoyaki, peralatan lain yang dibutuhkan ialah baskom, pengaduk, gelas ukur, pisau, talenan, dan sebagainya.

4. Konsumen Produk Takoyaki

Takoyaki sangat nikmat dimakan saat masih hangat, dan mampu mengeyangkan. Takoyaki ini dapat dikonsumsi oleh anak – anak sampai orang tua dari berbagai golongan. Harga yang terjangkau membuat aneka kalangan masyarakat bisa membelinya dengan mudah. Saat menjalankan usaha takoyaki ini maka target pasar yang bisa dibidik yaitu dari berbagai kalangan usia dan golongan. Sehingga usaha ini sangat mudah dipasarkan.

5. Harga Takoyaki

Makanan khas Jepang ini menjadi salah satu jajanan pinggir jalan yang disukai selain enak namun harganya terjangkau. Harga untuk satu porsi takoyaki dibanderol dengan harga sekitar Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 20.000 / porsi sesuai dengan bahan isi dan jumlah takoyaki yang diberikan.

6. Lokasi Bisnis Takoyaki

Saat menjalankan usaha takoyaki ini agar cepat laku terjual maka cobalah mencari tempat usaha yang dekat dengan keramaian. Jika takoyaki yang dijajakan di tempat ramai maka peluang untuk laku sangat besar. Selain itu popularitas dari bisnis takoyaji yang dikelola akan mudah dikenal masyarakat.

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU