Sabtu, 10 Agustus 2019 09:59:55
Dilihat sebanyak 564 kali

Tips Membuka Usaha Angkringan Kecil-Kecilan

Tips Membuka Usaha Angkringan Kecil-Kecilan
Tips Bisnis

Usaha angkringan adalah usaha kecil-kecilan yang bisa nada lakukan cukup praktis anda bisa melakukannya dengan modal yang kecil, dan keuntungannya juga lumayan jika usaha ini laris setiap harinnya.

Modal usaha angkringan ini misalnya bahan-bahan untuk mebuat lauk seperti nasi,sayur-sayuran dan lain sebagainnya di angkringan biasannya juga ada gorengan, makanan ringan, ada es teh, es jeruk dan lain sebagainnya. Namun modal paling utama adalah gerobak jika anda tidak memiliki gerobak maka anda akan sulit untuk melakukan angkringan ini.

Gerobak bisa anda beli di mebel-mebel namun jika hargannya masih tinggi maka anda bisa pesen di produksi langsung, anda bisa memesan dengan bentuk dan variasi yang anda inginkan dan dengan harga yang murah.

Setelah modal usaha angkringan sudah ada anda bisa melakukan usaha ini, usaha ini adalah usaha sederhana namun jika kalian ingin mengiklankan ke media sosial tidak ada salahnya malah orang-orang akan membeli di angkringan tersebut. Anda bisa menawarkan melalui whatshapp anda bisa membuat iklan dan menawarkan berbagai makanan yang anda jual.

Biasannya jika anda mempunyai teman nongkrong maka bisa anda tawari untuk berganti tempat nongkrongnya ketempat anda. Mungkin teman nongkrong anda juga mempunyai teman banyak maka angkringan anda akan terkenal lama kelamaan.

Namun jangan kaget jika nanti ada yang beli atau malah kadang sepi, ini sudah resiko sebagai seorang pengusaha, jadi anda harus tetap optimis. Dan pastika semua tepat angkringan yang anda gunakan dalam keadaan bersih para pembeli akan lebih suka jika tingkat kebersihannya juga terjaga, selain dengan kualitas rasannya.

Angkringan Free WI-FI

Cukup modal yang besar jika menggunakan WI-FI karena tiap bulannya anda harus membayar tagihannya, namun jangan buruk sangka dulu dengan adanya WI-FI gratis maka orang-orang akan suka nongkrong dan pastinya akan membeli makanan di angkringan tersebut. Namun sebaiknya jika anda memasang WI-FI maka kamu password dengan cara ini otomatis orang-orang kalau tanya WI-FI akan membeli makanan yang anda jual. Hal ini lama kelamaan para konsumen akan semakin bertambah. Pastikan jika anda menutup angkringan tersebut maka matika pula WI-FI yang terpasang agar orang-orang tidak menyalah gunakan.

Angkringan Harga Murah

Dengan harga yang murah pastinnya akan banyak orang-orang yang membeli anmun jangan lupa rasa makanannya juga tidak boleh bohong. Buatlah harga angkringan anda beda dengan harga angkringan yang lain, bandingkan hargannya dan tentukan harga lebih rendah dari angkringan yang lain. Mungkin keuntungan yang anda peroleh tidak seberapa namun dengan harga yang murah orang-orang akan memilih membeli ke tempat angkringan anda, lama kelamaan usaha angkringan anda akan mempunyai langganan.

Sumber : carajualan.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA