Tips dan Trik Membuka Bisnis Salon Khusus Wanita

Tips dan Trik Membuka Bisnis Salon Khusus Wanita
Tips Bisnis

BeritaUKM – Perempuan biasanya tidak bisa lepas dengan hal-hal yang menunjang kecantikan. Dari ujung kaki hingga ujung kepala ada banyak sekali perawatan agar senantiasa terlihat cantik. Nah ini juga bisa dijadikan sebagai peluang untuk berbisnis loh, anda.

Bisnis salon khusus wanita patut dilirik, mengingat kini juga banyak wanita yang menggunakan hijab. Dalam buku 10 Bisnis Paling Prospektif 2010-2010 karya Raihana Salsabila, disebutkan beberapa cara untuk memulai bisnis Salon Khusus Wanita sebagai  berikut:

Persiapan Memulai Bisnis Salon Khusus Wanita

1.  Memiliki wawasan tentang jenis-jenis pelayanan dan perawatan di salon. Perawatan rambut seperti creambath, hairmask; perawatan kulit seperti facial dan lulur, dan sebagainya.

2.  Peka terhadap tren model rambut terbaru

3.  Merekrut pegawai yang sudah terlatih atau berpengalaman

4.  Menyiapkan fasilitas salon yang memadai dengan peralatan yang cukup

5.  Memilih lokasi yang strategis

Tips Menjalankan Bisnis Salon

1.  Buatlah interior salon senyaman mungkin agar konsumen merasa betah berlama-lama

2.  Berikan harga yang mampu bersaing dengan salon lainnya. Buat beberapa paket kecantikan yang menggiurkan. Atau bisa juga berikan harga khusus bagi pelajar.

3.  Selalu up-to-date dengan tren gaya rambut, skin care dan sebagainya

4.  Berikan pelayanan yang outstanding dibandingkan dengan salon-salon lain, seperti memberikan promo pada bulan-bulan tertentu.

5.  Berikan harga spesial terutama kepada pelanggan tetap.

Tips Pemasaran Salon Khusus Wanita

1.  Meningkatkan awareness konsumen dengan selalu berinovasi, sehingga konsumen yang lama pun juga akan loyal karena salon yang terus berinovasi.

2.  Mempromosikan produk lewat berbagai media, baik online maupun offline. Untuk menghemat budget, memang promosi secara online lebih diminati. Namun tak ada salahnya sesekali mengeluarkan budget lebih untuk beriklan di media cetak

3.  Memaksimalkan pelayanan menjadi poin yang tak kalah penting. Pelayanan dari salon tentu menjadi hal yang paling signifikan untuk menggaet konsumen. Pelayanan yang maksimal akan membuat konsumen kembali lagi. Namun jika merasa tidak nyaman, konsumen pun akan mencari salon lain.

4.Mematok harga yang sesuai dengan pelayanan yang didapat. Jangan lupa buat pula pilihan harga promo saat awal membuka bisnis salon khusus wanita. Harga promo ini hanya berbatas waktu tertentu guna menarik perhatian masyarakat yang ingin mencoba treatment di salon anda.

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU