Tips Bisnis Nasi Kepal Telur Gulung

Tips Bisnis Nasi Kepal Telur Gulung
Tips Bisnis

Tips Bisnis Nasi Kepal Telur Gulung – Nasi kepal memang menjadi sebuah sajian menu yang kini banyak disukai dimasyarakat. Nasi kepal terbuat dari nasi putih yang diolah dengan cara dikepal serta dibumbui dengan bumbu-bumbu sehingga menghasilkan cita rasa yang nikmat. Menu sajian nasi kepal yang dibuat bisa dikreasikan dengan aneka bahan tambahan salah satunya nasi kepal telur gulung.

Nasi kepal telur gulung memang memiliki penampilan yang cukup unik. Belum banyak warung yang menyediakan nasi kepal telur gulung ini, sehingga Anda bisa mencoba membuat nasi kepal telur gulung sebagai menu pilihan dalam menjalankan suatu bisnis. Olahan nasi kepal telur gulung memang sering dijumpai direstoran-restoran yang besar. Nasi kepal telur gulung memang bisa dikonsumsi semua kalangan tak memandang usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa dapat mengkonsumsinya. Usaha nasi kepal telur gulung memang tepat sekali untuk dikembangkan. Dimana dimasyarakat pun juga masih belum banyak pesaing sehingga membuatnya makin laris manis dipasaran.

Peluang bisnis nasi kepal telur gulung memang cukup menguntungkan. Bila Anda tertarik, Anda bisa mencoba mengembangkannya dengan membuka kedai kecil-kecilan. Bila ingin bisnis nasi kepal telur gulung dapat berjalan dengan baik maka cobalah memperhatikan hal apa saja yang perlu untuk dipersiapkan ketika menjalankan bisnis nasi kepal telur gulung. Adapun berbagai hal yang perlu diperhatikan bisa langsung Anda simak dengan jelas di bawah ini.

1. Cara memulai usaha nasi kepal telur gulung

Memulai menjalankan peluang usaha nasi kepal telur gulung memang dapat di awali dengan memperhatikan cara tepat dalam membuat nasi kepal telur gulung. Jika sudah mampu membuat nas kepal telur gulung dengan baik, maka Anda bisa langsung menggeluti kegiatan tersebut dengan lancar. Menjalankan usaha nais kepal telur gulung pun juga perlu menyiapkan modal dalam berbisnis. Masalah modal bisnis nasi kepal telur gulung memang tidak perlu dipikir pusing, sebab bisnis kuliner nasi kepal telur gulung kini bisa dijalankan dengan modal kecil. Setelah nanti bisa berjalan dengan baik, Anda pun bisa mengembangkan dalam bisnis yang lebih besar.

2. Bahan baku nasi kepal telur gulung

Berbagai bahan baku yang dibutuhkan dalam membuat nasi kepal telur gulung ialah sosis sapi, nasi putih, seledri, telur ayam, margarine dan merica bubuk. Bahan-bahan tersebut memang perlu disediakan dengan lengkap supaya bisa mengolah nasi kepal telur gulung dengan mudah. Bahan-bahan untuk membuat nasi kepal telur gulung kini bisa didapatkan di toko terdekat serta di pasar tradisional dengan harga yang sangat terjangkau.

3. Peralatan usaha nasi kepal telur gulung

Disaat menjalankan usaha nasi kepal telur gulung maka perlu sebuah peralatan yang memadai agar usaha nasi kepal telur gulung bisa berjalan dengan lancar. Peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha nasi kepal telur gulung yaitu pisau, wadah, baskom, wajan, kompor dan tabung gas, peralatan penggoreng, penanak nasi, gerobak, loyang, dan beberapa peralatan yang lain. Semua peralatan inilah yang bisa membuat bisnis nasi kepal telur gulung dapat berjalan dengan maksimal.

4. Harga jual nasi kepal telur gulung

Sebelum Anda memasarkan usaha nasi kepal telur gulung, maka perlu menentukan harga jual. Dalam mematok harga yang diberikan maka juga bisa disesuaikan dengan ukuran porsi yang telah ditentukan. Rata-rata pemasaran nasi kepal telur gulung sekitar Rp. 12.000 dalam satu porsi. .

5. Lokasi usaha nasi kepal telur gulung

Supaya usaha nasi kepal telur gulung bisa berjalan dengan maksimal maka sangat dibutuhkan lokasi yang ramai. Pemilihan lokasi memang sangat penting diperhatikan untuk memudahkan masyarakat dalam mengetahui bisnis nasi kepal telur gulung yang dijual. Penentuan tempat yang akan dipakai untuk berjualan makanan nasi kepal telur gulung juga harus dipastikan dengan benar supaya nantinya dapat mudah mendapatkan konsumen. Oleh sebab itu, maka kami sarankan kepada Anda untuk memilih lokasi usaha untuk memasarkan nasi kepal telur gulung berada di kawasan yang ramai dan strategis. Jika Anda merasa bingung untuk menentukan lokasi usaha nasi kepal telur gulung, Anda bisa memilih lokasi yang ada di pinggir jalan, dekat kampus,  dekat sekolahan, dekat tempat rekreasi, pusat perbelanjaan dan berbagai tempat strategis yang lain.

6. Resiko usaha nasi kepal telur gulung

Dalam mejalankan suatu bisnis memang selalu ada yang namanya resiko usaha. Resiko usaha dalam bisnis nais kepal telur gulung terletak pada persaingan dalam menyajikan menu kuliner yang sama. Supaya bisa bersih dalam menjalani sebuah bisnis nais kepal telur gulung tersebut, maka Anda harus mampu mencipatkan kualitas maupun cita rasa nasi kepal telur gulung yang enak. Pengolahan nasi kepal telur gulung yang tepat juga mampu menghasilkan rasa yang nikmat dan pas.

7. Pemasaran usaha nasi kepal telur gulung

Agar keberadaan usaha nasi kepal telur gulung yang Anda jalankan mudah dijangkau dan dikenali masyarakat luas maka perlu dilakukan promosi. Buatlah banner atau spanduk yang disertai gambar dan kata-kata yang unik supaya bisnis nasi kepal telur gulung yang dijalankan mudah diketahui masyarakat luas. Promosi usaha nasi kepal telur gulung pun juga bisa diakukan dengan memanfaatkan smart phone melalui media sosial. Beberapa contoh media sosial yang bisa digunakan untuk media promosi bisnis ialah facebook twitter, path, bbm, line, instagram dan jejaring sosial yang lain.

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU