Sabtu, 24 Agustus 2019 11:45:04
Dilihat sebanyak 469 kali

Tips Berjualan Frozen Food

Tips Berjualan Frozen Food
Tips Bisnis

1 ) Memilih produk

Tips jualan frozen food yang pertama adalah memilih produk frozen food yang hendak dijual. Sudah ada ratusan makanan yang dipasarkan dengan cara dibekukan. Mulai dari acar hingga pizza, kini telah tersedia versi frozen foodnya. Sekarang giliran Anda menentukan produk seperti apa yang akan Anda pasarkan untuk frozen food ini.

Mengingat beragamnya produk frozen food yang telah ada, ini adalah kesempatan Anda mengkhususkan diri. Pilihlah produk yang bisa didapatkan secara sederhana serta sudah jelas pasarnya. Jika memiliki resep sendiri, Anda bisa mencoba untuk mengawali bisnis ini dari sana. Trik lainnya bisa pula mencari grosir produk unik yang belum ada di daerah Anda.

Cobalah bisnis ini dengan spesialisasi tersendiri. Sebaiknya Anda tidak menjual frozen food yang bisa diperoleh dengan mudah di supermarket. Berbisnislah pada sesuatu yang unik dan belum ada yang seperti produk Anda. Ciptakan ciri khas produk dengan membuatnya sendiri atau menawarkan frozen food organik yang sehat.

2 ) Menulis rencana bisnis

Selanjutnya adalah menulis rencana bisnis atau business plan. Seperti yang telah disinggung di awal, perencanaan yang matang diperlukan untuk membimbing Anda ketika sedang merintis bisnis frozen food. Tips jualan frozen food yang satu ini berkenaan dengan rencana pemasaran frozen food milik Anda tersebut. Business plan ini meliputi anggaran, potensi bisnis frozen food di wilayah Anda, serta peralatan yang dibutuhkan.

3 ) Memilih metode pengiriman

Ketika berjualan makanan beku, Anda juga harus memutuskan dengan baik sistem pengiriman yang akan diterapkan. Tentukan apakah Anda akan menjualnya secara online atau mengirim produk Anda menggunakan truk freezer.

Selain itu, bisa pula memasarkannya melalui tatap muka di restoran-restoran. Memiliki toko sendiri merupakan ide yang baik pula untuk bisnis Anda. Akan tetapi, bila modal yang dimiliki terbatas, mulailah dari hal-hal kecil terlebih dulu sebelum beroperasi dalam skala besar nantinya.

4 ) Menentukan ruang penyimpanan

Selain itu, apabila Anda memiliki kenalan yang mempunyai freezer komersial seperti toko atau restoran, frozen food bisa dititipkan kepada mereka. Tips jualan frozen food ini bisa dicoba terutama sambil menunggu Anda untuk bisa berdikari. Freezer komersial tersebut bisa disewa atau Anda memotong profit yang didapatkan.

Peluang usaha makanan beku tergolong cukup menjanjikan. Salah satu faktornya adalah karena jenis makanan ini cukup tahan lama dan hanya perlu dihangatkan saat hendak dikonsumsi. Karena bisnis ini menjanjikan, tidak ada salahnya mencoba tips jualan frozen food ini untuk memulai bisnis Anda.

Sumber : blog.payrollbozz.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA