Perlu Menjadi Super Mood Saat Mendekorasi Kue

Perlu Menjadi Super Mood Saat Mendekorasi Kue
Menjalankan Bisnis Tips Bisnis

BisnisRiau, Jakarta Salah satu kendala utama dari bisnis ini adalah soal pengiriman ke para konsumen. Maklum, pengiriman kue karakter butuh perhatian khusus. Ini penting supaya kontur dan bentuk dari kue yang bersangkutan tidak rusak dan berubah saat di terima ke tangan konsumen.

Untuk itulah biasanya para pemain sudah memberi batasan ke para pelanggan. Semisal soal jarak pengiriman kue karakter. Biasanya, para pemain tidak mau menerima pesanan dari luar kota yang terlalu jauh.

Ambil contoh Safira Idawuri, pemilik Rollingpin Sugarart, ia hanya menerima pesanan kue karakter di sekitar kota Bandung saja. Kalaupun ada pesanan terjauh ia batasi sampai kota Jakarta saja. Alasannya juga terbilang sederhana, ia takut hasil kiriman kue karakter nantinya rusak karena lama di perjalanan.

Begitu pula Viona Anggraini, pemilik Morecakeco, dirinya masih membatasi pemesanan kue dekoratif untuk wilayah sekitar Jakarta sama hingga Tangerang. Dengan alasan yang serupa. Selain itu, dirinya memang baru sebatas mengerjakan seorang diri dan belum ada tenaga bantuan.

Memang kue dekoratif ini rentan rusak. Menurut Devia Setiawan, ahli dekorasi fondan sekaligus pemilik Devia Rainbow Devia menyebut dibutuhkan komposisi yang pas saat menumpuk kue dan membentuknya menjadi suatu bentuk kue dekoratif. Bila salah perhitungan, cake tersebut bakal ambles alias penyok.

Selain itu, harus mengenal karakter fondan yang digunakan.  Sehingga saat proses dibentuk menjadi suatu karakter seperti boneka, mobil atau lainnya tidak rusak. Suhu ruangan pun juga harus dibuat dingin, bila terlalu lembab fondan akan meleleh.

Hal lain yang perlu menjadi perhatian dalam mood atau hati si pembuat kue dekoratif harus happy supaya hasilnya bagus.

Sumber: kontan.co.id

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU