Ide-ide Usaha di Lingkungan Sekolah!

Ide-ide Usaha di Lingkungan Sekolah!
Tips Bisnis

Ide-ide Usaha di Lingkungan Sekolah – Aktivitas belajar mengajar di sekolah telah kembali normal. Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha di sekolah, maka bisa memanfaatkan aktifnya kegiatan sekolah tersebut. Apalagi, banyak orang tua yang mengantar dan menunggui anaknya di sekolah. Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk berbisnis.

Namun, Anda harus tahu jenis usaha apa yang cocok untuk lingkungan sekolah. Hal ini agar tidak salah sasaran saat memulai usaha di sekolah. Nah berikut ini beberapa jenis usaha yang bisa Anda jalani di lingkungan sekolah.

  • Bisnis bekal makanan alias bento

Biasanya, banyak orang tua yang memberikan bekal kepada anaknya untuk makan di sekolah. Hal ini bertujuan agar anaknya tidak jajan yang aneh-aneh saat di sekolah. Nah, bekal makanan bisa dijadikan ide usaha di sekolah untuk Anda. Anda bisa menawarkan jasa pembuatan bekal makanan kepada para orang tua untuk sang anak.

Buatlah contoh bekal makanan atau bento yang unik dan menggoda. Dengan begitu, orang tua akan tertarik menggunakan jasa Anda untuk membuat bekal anaknya. Dan, bentuk bento yang unik akan membuat anak penasaran untuk mencicipi bekal tersebut.

  • Jasa antar jemput

Jangan sia-siakan mobil yang menggangur di rumah Anda. Anda bisa memanfaatkan mobil tersebut untuk membuka usaha di sekolah, salah satunya yakni bisnis antar jemput.

Biasanya orang tua yang kerja tidak memiliki waktu untuk menjemput anak dari sekolahan. Ini adalah peluang bagi Anda untuk menawarkan jasa. Dengan begitu, Anda bisa meraih pendapatan dari bisnis jasa antar jemput.

  • Bisnis kerudung

Bagi Anda seorang ibu yang sering mengantarkan Anak ke sekolah, maka manfaatkan momen tersebut untuk memulai usaha di sekolah misalnya jual beli kerudung. Anda bisa tawarkan kepada para orang tua yang mengantarkan anak ke sekolah.

Anda bisa memproduksi sendiri kerudung untuk dijual. Atau, Anda bisa membeli kerudung di pusat grosir tekstil dan menjualnya kembali. Jangan lupa, jual kerudung dengan model serta motif yang unik dan trendi, sehingga mudah untuk menarik pembeli.

  • Bisnis aksesori (bros dan kalung)

Tidak enak rasanya menggunakan pakaian atau kerudung tanpa adanya aksesori seperti bros dan kalung. Maka dari itu, Anda bisa memulai bisnis aksesori di lingkungan sekolah. Anda bisa membuat sendiri aksesori atau membeli di pusat grosir aksesori untuk dijual kembali.

  • Bisnis pulsa

Jangan anggap remeh memulai bisnis pulsa di lingkungan sekolah. Pasalnya, sekarang ini semua orang termasuk anak Anda mempunyai handphone. Dengan begitu, Anda bisa memulai bisnis pulsa.

Apalagi, di zaman now, orang tua dan anak membutuhkan pulsa untuk paket internet. Anda bisa memulainya dengan menawarkan kepada para orang tua yang mengantarkan anaknya bersekolah.

Itulah beberapa ide bisnis yang bisa Anda pertimbangkan untuk memulai usaha di sekolah. Namun, sebelum memulai usaha di sekolah, Anda harus mempersiapkan segala hal. Salah satu hal  penting yang harus Anda persiapkan dalam memulai usaha adalah modal.

About Isti RWD

Isti RWD Admin UKMRIAU