Cara Memulai Usaha Makanan

Cara Memulai Usaha  Makanan
Tips Bisnis


BISNISRIAU – Saat ini banyak  sekali orang-orang yang beralih ke dunia bisnis dan usaha. Hal ini terjadi lantaran karena lapangan pekerjaan yang sedikit, gaji yang dirasa tidak memadai dan pandangan orang-orang tentang membuka usaha atau bisnis sangat tinggi. Hal ini terjadi membuka usaha sendiri jika sukses maka hasilnya sangat menggiurkan.

Contohnya saja usaha makanan, dari waktu ke waktu jumlahnya sudah begitu banyak dan beragam. Akan tetapi hal itu jangan sampai membuat anda patah semangat dan mundur. Malahan hal ini bisa anda jadikan sebagai motivasi untuk membuka usaha sendiri.

Untuk membuka usaha makanan anda harus memperhitungkan beberapa hal sebagai berikut;

  • Pilih lokasi usaha yang strategis seperti disekitar perkantoran, kampus, tepi jalan, lokasi dekat dengan pasar dan lainnya.
  • Buat menu andalan yang menjadi ciri khas tempat anda.
  • Harga jangan terlalu mahal, karena jika mahal akan banyak orang yang malas mampir ke tempat anda. Adapun orang yang mampir, mungkin hanya sesekali.
  • Berikan pelayanan terbaik anda, usahakan fasilitasnya bagus seperti WiFi, Tempat solat dan lainnya.
  • Untuk rasa makanan yang anda buat usahakan jangan berubah-rubah. Karena jika hal ini itu terjadi konsumen tidak menyukainya dan berpindah ketempat lain.
  • Daftarkan usaha anda di Google, Internet, Maps atau UKM digital lainnya. Hal ini berguna agar konsumen tidak susah mencari lokasi usaha anda.

Demikian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat


Tentang Wiwit Cahyati

I'm Graphic Designer, Programmer