Cara Cepat Meraup Keuntungan Investasi Kondotel

Cara Cepat Meraup Keuntungan Investasi Kondotel
Tips Bisnis

adalah singkatan dari kondominium hotel. Ada juga yang menyebut sebagai apartel atau apartemen hotel yang ternyata menguntungkan sebagai investasi.

Pada dasarnya, kondotel merupakan unit-unit kondominium atau apartemen yang dibeli oleh konsumen. Namun, tidak untuk ditinggal atau dihuni. Sebab, unit-unit tersebut akan diserahkan kepada operator hotel untuk dikelola.

Kondotel merupakan jenis investasi dalam bidang properti yang kabarnya mampu memberikan return cukup besar kepada investornya. Akhir-akhir ini, kondotel banyak dilirik para investor karena selain masih dalam area properti yang jelas bisa menguntungkan, investor juga diuntungkan karena kondotel ini fisiknya sudah bagus dan tinggal dikelola.

Kondotel juga dilengkapi fasilitas umum, seperti kolam renang, salon spa, restoran, meeting rooms, dan lain sebagainya. Tiap unit ini kemudian akan dijual pada investor, lalu dikelola operator hotel yang memasarkannya. Unit ini disewakan pada tamu secara harian.

Pada dasarnya, investor yang membeli kondotel sama seperti membeli sebuah kamar hotel. Setelah dibeli dan diberikan sertifikat hak milik, investor akan menyerahkan kembali kamar tersebut kepada pihak pengelola guna dioperasikan sebagai apartemen sewaan atau kamar hotel. Kondotel tidak digunakan sebagai tempat tinggal pemiliknya.

Sumber : liputan6.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA