Manfaat Puasa Daud yang Super Dahsyat

Manfaat Puasa Daud yang Super Dahsyat
Liputan Media

Simaklah beberapa manfaat puasa Daud untuk kesehatan yang belum banyak disadari berikut ini:

1. Mencegah sering sakit
Manfaat puasa Daud yang sangat terasa untuk kesehatan tubuh adalah menjadi jarang sakit. Hal ini persis seperti kondisi kesehatan Nabi Daud ‘alaihissalam yang selalu sehat dan jarang sakit.

Pelaksanaan puasa daud bagaikan sebuah imunitas bagi tubuh. Dengan melakukan puasa daud yang dilakukan berselang satu hari maka kondisi tubuh menjadi lebih sehat terutama pada saluran pencernaan.

2. Menguatkan fisik
Anda telah mengetahui melalui informasi yang sebelumnya pernah disebutkan bahwa Nabi Daud adalah nabi yang memiliki kekuatan fisik mengagumkan. Kekuatan fisiknya yang mengagumkan ini melengkapi perawakan tubuh tinggi dan pesona kharismatiknya.

Kekuatan fisik ini bisa Anda dapatkan dengan melakukan amalan sunnah puasa Daud. Manfaat puasa Nabi Daud yang satu ini sangatlah berguna untuk menunjang produktivitas sehari-sehari apalagi ini sangat penting bagi kaum adam. Setuju?

3. Membuang racun-racun
Manfaat puasa Daud yang lain bisa bertindak sebagai proses detoksifikasi bagi tubuh. Pada prinsipnya, puasa yang dilakukan baik berupa amalan wajib seperti puasa Ramadhan maupun amalan sunnah seperti puasa daud ini memang berguna untuk membersihkan tubuh.

Pelaksanaan puasa Daud yang rutin dilakukan bisa membuang segala jenis racun yang ada di dalam tubuh. Racun-racun yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan, minuman, dan udara yang Anda hirup pastinya bisa merugikan kesehatan jika tidak dibuang.

Pembuangan racun-racun tersebut bisa dilakukan dengan melakukan ibadah sunnah puasa Daud. Puasa dengan frekuensi tinggi tetapi tetap baik untuk keseimbangan tubuh ini merupakan cara efektif untuk membersihkan darah dari racun-racun.

4. Melatih titik optimal
Titik optimal merupakan titik yang paling baik untuk segala urusan termasuk ibadah. Manfaat puasa Daud bisa berguna untuk melatih diri melakukan suatu hal pada titik optimal. Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa puasa daud merupakan batas maksimal puasa yang baik karena tidak berlebihan.

5. Menekan hawa nafsu
Tidak hanya berguna untuk kesehatan secara fisik, manfaat puasa Nabi Daud pun bisa mengontrol hawa nafsu. Hawa nafsu yang dimaksud tidak hanya nafsu syahwat atau gairah seks saja melainkan juga nafsu amarah.

Bagi Anda yang belum bisa menikah karena suatu hal tetapi tersiksa dengan gejolak syahwat maka lakukanlah puasa Daud. Hal ini dikarenakan puasa Daud bisa menurunkan gejolak gairah seks secara efektif.

6. Mengikuti sunnah
Manfaat puasa Daud dari segi kesehatan dan kejiwaan sudah disebutkan. Selanjutnya perlu Anda yakini juga jika manfaat puasa Nabi Daud pastinya ada dari sisi spiritual. Pelaksanaan puasa Daud telah ada pada beberapa hadis.

Ini berarti, puasa daud merupakan amalan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam. Dengan melakukan amalan-amalan yang dicontohkan oleh rasulullah shalallahu’alaihi wassalam maka mengartikan Anda telah mengikuti sunnah beliau yang diyakini memiliki kejayaano dunia akhirat.

7. Mendapatkan ridho’ Allah
Puasa Daud adalah puasa yang paling disukai oleh Allah sebagaimana yang sudah disebutkan pada suatu hadits. Jadi, dengan melakukan puasa daud maka ini bisa membawa suatu manfaat. Manfaat puasa daud yang dimaksud kali ini adalah dalam rangka mendapatkan ridho’ Allah sehingga lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Sumber : doktersehat.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA