Senin, 24 Juni 2019 10:38:27
Dilihat sebanyak 662 kali

Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan

Manfaat Daun Kelor bagi Kesehatan
Kesehatan

Mengobati Kanker

Daun kelor ternyata bisa mengobati kanker, lo, Sahabat Dream. Penelitian yang dipublikasikan ke dalam jurnal Oncology Letters menyatakan bahwa manfaat daun kelor yang pertama adalah untuk mengobati kanker. Kanker yang dimaksud meliputi kanker payudara, kanker paru-paru, bahkan hingga kanker kulit.

Kandungan antioksidan, protein, karetenoid, potassium dan lainnya mampu membantu menangkal radikal bebas sehingga dapat menghambat pertumbuhan kanker di tubuh. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan praktis. Kalian bisa menambahkan ekstrak daun kelor pada air mineral.

Menjaga Kesehatan Mata

Daun kelor bisa menyehatkan mata? Kok bisa sih? Memang sebagian besar makanan yang bermanfaat untuk kesehatan mata biasanya akan berwarna merah sebab mengandung vitamin A. Tetapi, harus kalian ketahui bahwa daun kelor memiliki vitamin A yang tinggi loh Sahabat Dream.

Dalam 100 gram daun kelor terdapat setidaknya 3390 SI vitamin A. Jumlah ini bahkan lebih tinggi daripada wortel. Untuk itu, walaupun daun kelor berwarna hijau tetapi dia juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata.

Gizi bagi Ibu Menyususi

Seperti yang sudah diketahui bahwa ibu yang sedang menyusui sangat memerlukan gizi yang cukup. Hal itu bertujuan untuk dapat menjaga kesehatan sang anak yang sedang disusuinya. Sebagian besar dokter kandungan pasti akan menyarankan sang ibu untuk mengkonsumsi daun kelor.

Kandungan zat besi tinggi yang terdapat di dalam daun kelor itulah yang membuat para dokter menyarankan untuk mengkonsumsi daun kelor. Ibu yang sedang menyusui haruslah memiliki asupan zat besi yang cukup. Tetapi, daun kelor tidak disarankan untuk ibu hamil ya Sahabat Dream.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kalian memiliki masalah pencernaan? Sering sakit maag? Berarti kalian harus mengkonsumsi daun kelor secara rutin. Kok daun kelor? Memang bisa mengatasi masalah pencernaan? Tentu saja bisa dong, daun kelor memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan.

Harus kalian ketahui bahwa salah satu manfaat daun kelor adalah sebagai anti-inflamasi. Dengan manfaat itu lah yang membuat daun kelor sangat disarankan bagi kalian yang memiliki masalah dalam hal pencernaan. Tetapi, tetap harus dikonsumsi secara rutin ya Sahabat Dream dan juga menjauhi makanan pencetus masalah pencernaan.

Sumber : dream.co.id

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA