Senin, 1 Juli 2019 09:57:04
Dilihat sebanyak 289 kali

Yang Harus kamu Hadapi Jika Ingin Menjadi Influencer

Yang Harus kamu Hadapi Jika Ingin Menjadi Influencer
Inspirasi Bisnis

1. Membutuhkan Modal yang Lumayan Banyak

Untuk di awal masa berkembangnya bisnis ini, kamu perlu mengeluarkan modal yang cukup banyak. Meski nantinya setelah sukses sebagai influencer kamu akan mendapat beberapa barang secara cuma-cuma.

Awal usaha, kamu perlu membeli beberapa peralatan, seperti make up, baju, atau barang-barang lainnya. Kemudian gunakan barang-barang ini sebagai bahan untuk diulas. Setelah itu, kamu juga membutuhkan beberapa perlengkapan lainnya seperti kamera berkualitas agar menghasilkan gambar yang bagus. Tentu saja ini tidak murah bukan?

Jangan lupa, jika menggunakan website untuk menuangkan semua hasil ulasan. kamu membutuhkan dana untuk membayar domain website tersebut.

2. Menyita Waktu Berharga Cukup Banyak

Sebagai seorang influencer mungkin terlihat sederhana tapi sebenarnya pekerjaan ini membutuhkan banyak waktu. Terlebih lagi saat harus mencari dan mengolah konten yang akan dijadikan bahan ulasan.

Jika menggunakan Youtube, selain harus merekam, kamu juga membutuhkan waktu untuk mengedit dan mempercantik konten agar bisa menarik untuk banyak orang. Sebaiknya konten yang baik adalah konten yang bermanfaat dan memiliki nilai pelajaran di dalamnya, bukan konten asal-asalan tanpa manfaat.

Jadi harus siap jika ingin menjadi seorang influencer, waktu kamu akan semakin terbatas.

3. Selalu Berjuang Karena Ada Tantangan di Setiap Perjalanan

kamu harus selalu berpikiran positif karena semua hal yang dilakukan pasti memiliki proses yang berbeda. Sama halnya menjadi seorang influencer, pasti selalu ada tantangan yang harus dijalani. Meski terkadang kegagalan juga akan mendekati kamu, contohnya saat konten yang diunggah tidak mendapat apresiasi memuaskan dari netizen. Tentu kamu akan merasa ini sebuah kegagalan.

Jika sudah begini, kamu harus bisa mengubah kegagalan tersebut menjadi sebuah tantangan agar kedepannya bisa mengevaluasi dan memperbaiki konten untuk mendapatkan banyak apresiasi dan menjadi konten viral yang menguntungkan.

4. Harus Konsisten Menjadi Diri Sendiri

Jadilah influencer yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Agar mendapat tempat di hati netizen, kamu harus bisa menjadi diri sendiri. Tidak perlu menjadi orang lain untuk mendapat apresiasi dari netizen. Mereka akan lebih menyukai kamu yang jujur dalam menyampaikan pesan dalam konten tersebut.

5. Harus Memiliki Kemampuan Khusus

kamu yang ingin menjadi influencer harus memiliki beberapa kemampuan khusus, antaranya seperti kemampuan berbicara di depan kamera tanpa merasa gugup, mengedit video. kamu juga harus bisa merangkai kata agar bisa menarik pembaca, kemampuan dalam mengambil gambar, dan banyak lagi. kamu sudah menguasainya?

6. Banyak yang Tidak Paham dengan Profesi Ini

Meski ini pekerjaan yang cukup menjanjikan, tapi ada banyak orang yang masih terlalu awam dengan pekerjaan ini. Jadi tidak boleh minder saat ada beberapa orang yang mempertanyakan perihal pekerjaan.

Kamu harus bisa sabar dalam menjelaskannya. Selain itu, pasti ada beberapa orang yang akan menjadi haters di setiap konten yang diposting. Munculnya haters terkadang karena mereka memiliki pemikiran dan pendapat yang berbeda dengan kamu. Harus bisa berlapang dada dan tidak membuat ini sebagai halangan menuju kesuksesan kamu.

7. Bertemu dengan Orang-orang Baru

Tentu saja sebagai seorang influencer akan bertemu dengan orang-orang dari seluruh negeri dan bisa berkenalan dengan orang yang belum pernah kamu temui di dunia nyata. Jadi jangan pernah berhenti mengunggah konten saat kamu sudah menjadi influencer ya. Bisa saja suatu hari nanti kamu akan bertemu di jalan dengan orang yang selama ini menjadi follower kamu.

Tentu saja pekerjaan influencer bisa menambah jumlah teman dan saudara juga.

Sumber : cermati.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA