Selasa, 16 Mei 2017 04:13:16
Dilihat sebanyak 2.012 kali

Usaha Sate Taichan di Pekanbaru Riau

Usaha Sate Taichan di Pekanbaru Riau
Bisnis Pekanbaru Inspirasi Bisnis Peluang Bisnis Peluang Usaha

Usaha Sate Taichan di Pekanbaru Riau – Sate taichan! Makanan yang hits di tahun 2016 ini masih menjadi primadona bagi penyuka makanan pedas. Hidangan ini berawal dari pedagang kaki lima di daerah Senayan, dan kini menyebar sampai seluruh Indonesia. Sate Taichan adalah daging ayam yang di bakar tanpa bumbu kacang seperti pada umum nya, sate taichan di hidangkan dengan sambal dan perasan jeruk purut.

Rasanya pedas, gurih dan asam yang membuat ciri khas sate taichan dan memang cocok untuk selera orang Indonesia yang suka rasa pedas. Salah satu pemilik bisnis Sate Taichan adalah Nico Darma Wiguna dan Sarah Yuniar.

Mereka adalah anak muda yang berani memulai bisnis karena hobby makan dan memanfaat kan peluang makanan yang sedang naik daun di kalangan anak muda. Nico dan Sarah memberi nama kedai nya dengan nama  “Sate Taichan Lah”. “Kita memilih nama ini karena cukup eyecatching dan biar gampang di ingat.”- ujar Sarah saat di temui di kedainya yang berada di jalan K.H Agus Salim No. 176, Bekasi Timur.

Sate Taichan Lah menyediakan sate daging ayam, sate kulit,  sate sapi, sate usus, dan chicken wings. Sate Taichan Lah setiap hari menghabiskan sekitar 1000-2000 tusuk sate. Kedai sate Taichan Lah buka dari jam 18.00-00.00 WIB. Berdiri sejak 8 Oktober 2016, Nico dan Sarah memiliki 6 orang karyawan,dan bisnis ini  mengahsilkan omset sekitar 90 juta per bulannya. Menggiurkan bukan? selain itu Nico Dan Sarah juga sering mengadakan employee relation dengan mengajak karyawannya berlibur di salah satu tempat wisata, tujuannya adalah untuk menciptakan hubungan kerja yang harmonis dan memberikan penghargaan terhadap karyawannya.

Sarah juga menyarankan untuk kalangan muda indonsia harus berani memulai usaha bisnis sendiri dan harus berani memulai dari titik nol “Bisnis itu perlu modal dan keberanian yang kuat, kita gak tau gimana enak nya kalau kita sendiri tidak mencobanya, saya selalu percaya kalau niat baik pasti selalu di kasih jalan yang mudah sama Tuhan.” – kata Sarah. Sumber : kompasiana.com

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status