Sabtu, 3 November 2018 13:14:13
Dilihat sebanyak 1.268 kali

Usaha di Pasar Tradisional yang Menjanjikan

Usaha di Pasar Tradisional yang Menjanjikan
Inspirasi Bisnis Peluang Bisnis Peluang Usaha

BeritaUKM,Riau-Ada berbagai macam jenis usaha yang bisa dijalankan di pasar tradisional. Usaha yang jelas menjanjikan ketika dijalankan di pasar tradisional adalah berdagang. Berdagang merupakan salah satu profesi yang ditekuni masyarakat dan menjadikannya sebagai mata pencaharian. Selama ini sudah banyak dijumpai pedagang-pedagang yang mampu meraih kesuksesan hanya dengan berjualan di lingkungan pasar.contoh usaha Tradisional yang menjanjikan:

Usaha Dagang Sembako

Sembako atau sembilan bahan pokok yang terdiri dari beras, jagung, minyak goreng, gula, garam, susu, telur dan lain-lain adalah kebutuhan pangan yang paling sering dicari masyarakat. Membuka usaha sembako dapat memberikan banyak untung untuk penjual, terlebih jika letaknya berada di lingkungan pasar. Ini akan memberikan penghasilan berkali-kali lipat karena di lingkungan pasar akan selalu didatangi banyak pembeli berbeda yang datang tiap harinya.

se

Dagang Sayur-sayuran

Sayur mayur adalah bahan baku utama yang sangat diperlukan didalam masakan. Setiap hari akan selalu ada masakan sayur-sayuran yang tersaji di rumah untuk dimakan. Pedagang yang menjual berbagai macam sayuran seperti sawi, wortel, terong, lobak, kentang, labu, bayam dan lain-lain di pasar tradisional pasti laris manis setiap harinya. Sayuran selalu dibeli dan dicari oleh masyarakat karena termasuk kedalam bahan pokok makanan. Banyak pedagang sayur-sayuran yang mampu meraup untung tinggi setiap harinya bahkan mampu membeli mobil dan membangun rumah.

sa

Usaha Dagang Buah-buahan

Selain sayur-sayuran, salah satu kebutuhan makanan utama untuk manusia adalah buah-buahan. Masyarakat selalu mengkonsumsi buah-buahan untuk menunjang kelengkapan gizi pada tubuh. Menjual berbagai macam buah di pasar adalah salah satu pilihan usaha dagang yang tepat karena buah juga banyak di beli oleh masyarakat untuk di konsumsi. Setiap hari seorang pedagang buah bisa menjual berpuluh-puluh kilogram kepada para pembeli. Usaha dagang ini sangat menguntungkan mengingat penghasilan yang didapat juga besar dari setiap kilogram buah yang terjual.

  1. bu

Usaha Dagang Jajanan Pasar Tradisional

Terlepas dari buah dan sayur, jajanan pasar tradisional adalah sesuatu yang tepat untuk dijajakan kepada para pembeli. Jajanan pasar seperti gorangan, kue basah, donat, agar-agar, kelepon, gethuk dan jajanan tradisional lainnya, merupakan jajanan yang sering menjadi favorit para ibu sebagai oleh-oleh kepada anaknya dirumah. Selain mendapatkan keuntungan yang lumayan besar, menjual berbagai macam makanan tradisional seperti ini juga merupakan upaya untuk melestarikannya agar tidak punah.

j

Usaha Dagang Makanan Matang

Usaha dagang di pasar tradisional tidak harus menjual bahan baku mentah untuk dijadikan makanan. Namun, bisa juga menjual makanan yang sudah matang sebagai alternatif usaha yang bisa dikembangkan. Masakan siap santap seperti sayur, sop, ikan goreng, ayam goreng dan lain-lain bisa dijual dan dijadikan sebagai ladang mencari keuntungan di pasar tradisional. Banyak orang yang berminat dan mencarinya untuk dibeli dengan alasan praktis. Dengan membeli masakan yang sudah matang, pembeli tidak lagi repot untuk memasak sendiri di rumah.

w

Usaha Dagang Ayam Potong

Menjual ayam potong adalah salah satu usaha dagang di pasar tradisional yang cukup menjanjikan. Tidak harus ternak sendiri, pedagang bisa mengambil ayam dari peternak untuk dipotong dan dijual sendiri. Keuntungan yang didapat dari bisnis ini cukup besar mengingat harga beli ayam hidup dan setelah dipotong memiliki perbedaan yang cukup jauh. Target pemasarannya pun juga sudah jelas, ayam potong tidak hanya dibutuhkan oleh masyarakat umum saja, namun juga banyak dibutuhkan oleh rumah makan dan warung makan untuk diolah menjadi menu masakan.

a

Usaha Dagang Daging Sapi

Selain menjual daging ayam, usaha dagang menjual daging sapi juga tidak kalah bagusnya. Pada awalnya, usaha ini dianggap sulit untuk berkembang dikarenakan daya beli masyarakat yang kurang. Namun jika dilihat dari fakta yang ada dilapangan, menjual daging sapi di pasar tradisional adalah usaha dagang yang menjanjikan.

sep

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA