Trik Mempromosikan Bisnis dengan Melakukan Pemasaran Konten yang Berpengaruh Penting

Trik Mempromosikan Bisnis dengan Melakukan Pemasaran Konten yang Berpengaruh Penting
Inspirasi Bisnis

BeritaUKM,Riau-

Melakukan pemasaran konten merupakan memanfaatkan internet untuk mempromosikan bisnis Anda. Biasanya pemasaran konten ini melalui tulisan, video, hingga visual yang disebarkan melalui beberapa media sosial. Di dunia internet melakukan pemasaran konten, merupakan tindakan yang tepat. Sebab netizen lebih senang melihat secara langsung dan dipenuhi dengan gambar yang menarik. Jika Anda ingin mencoba mempromosikan bisnis, cobalah melakukan pemasaran konten seperti berikut ini.

1. Membuat Infografis

melakukan pemasaran konten - infografis

Anda dapat membuat infografis mengenai bisnis yang dipromosikan tersebut. Melakukan pemasaran konten dengan infografis ini cenderung efektif. Sebab infografis memiliki informasi tunggal dan mandiri sehingga lebih fokus terhadap satu titik yaitu informasi mengenai bisnis Anda. Selain itu, membuat infografis lebih memudahkan pembaca untuk memahami dengan isi yang simpel namun penuh dengan informasi. Anda dapat mencoba membuat infografis ini sebagai sarana promosi bsinis.

2. Membuat Testimoni

melakukan pemasaran konten - testimoni

Buatlah beberapa testimoni dari pelanggan setia maupun karyawan yang bekerja di perusahaan Anda. siapa sangka membuat testimoni merupakan hal yang memiliki nilai lebih untuk meyakinkan calon konsumen atau calon karyawan ketika ingin bergabung. Anda dapat membuat sebuah konten mengenai testimoni tersebut dan dishare ke beberapa media sosial maupun di website atau blog bisnis Anda.

3. Memberikan Informasi Mengenai Penelitian

melakukan pemasaran konten - penelitian

Anda dapat memberikan informasi kepada pembaca mengenai beragam penelitian. Baik itu penelitian dari bisnis Anda maupun penelitian yang dilakukan perusahaan lain. Misalnya Anda dapat menggunggah beberapa penelitian mengenai yang berkaitan dengan bisnis. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi mereka yang melihat konten tersebut. Tips melakukan pemasaran konten dengan memberikan informasi yang bermutu dapat menjadi nilai tambah untuk perusahaan Anda.

4. Video

melakukan pemasaran konten - video

Anda juga dapat membuat video yang berisi informasi mengenai bisnis yang sedang dijalankan. Seperti halnya sebuah company profile yang dibuat menjadi sebuah video. Tidak sedikit yang lebih menyukai melihat video daripada membaca sesuatu yang cenderung kurang menarik. Anda dapat melakukan pemasaran konten dengan menggunakan video, sehingga penonton akan lebih mengetahui bisnis Anda menjadi lebih detail.

5. Membuat Media Sosial

cara beriklan-media sosial

Melakukan pemasaran konten menggunakan media sosial sangatlah membantu bisnis Anda. buatlah beberapa media sosial yang lebih sering diakses oleh orang-orang pengguna media sosial. Gunakanlah fasilitas di media sosial untuk menunjang bisnis Anda agar lebih maju dan lebih maksimal dalam memasarkan merek bisnis

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA