Sabtu, 15 Juli 2017 05:27:57
Dilihat sebanyak 1.033 kali

Tips Memulai Bisnis Gaming Center

Tips Memulai Bisnis Gaming Center
Inspirasi Bisnis Menjalankan Bisnis Tips Bisnis

Tips Memulai Gaming Center Dan Biaya MenjalankanyaBisnis gaming center kini mulai banyak dijumpai di kota-kota besar. Game online memang memiliki banyak peminat, terutama pelajar SMA dan mahasiswa. Jasa game online biasanya menerapkan tarif Rp. 2500 – Rp. 3000 per jamnya, namun mereka biasanya bermain selama berjam-jam. Sistem bukanya yang memang 24 jam tentu akan mendapatkan hasil yang lumayan jika dikelola dengan baik. Apabila anda ingin membuka game center pastikan untuk membuat suasana ruangan senyaman mungkin agar pengunjung betah berlama-lama di tempat itu dan yang terpenting adalah memiliki komputer dengan konektivitas internet yang cepat.

Berhubungan dengan komputer dan internet, untuk memulai binis gaming center anda harus menyediakan modal yang cukup besar. Pertama anda harus menyediakan ruangan yang akan dipakai sebagai tempat usaha. Ruangan sekitar 200 m2 bisa digunakan untuk meletakkan 20 komputer.

Tips Untu Memulai Bisnis Game Center :

  • Lokasi

Dalam mendirikan bisnis gaming center anda perlu membidik sasaran yang hendak anda tuju. Membuka usaha di sekitar perumahan atau sekolah yang banyak pelajar dan remajanya akan membuat usaha yang akan anda jalankan memiliki kemungkinan dikunjungi orang 60%-70%. Berbeda jika anda justu mendirikan usaha game center itu di lokasi yang berdekatan dengan pekerja pabrik, kemungkinan ramai hanya 20-30% saja.

Selain membidik pelanggan, anda juga harus memperhatikan tingkat keamanan dan kenyaman lokasi yang akan anda jadikan untuk memulai bisnis. Pastikan ada tempat untuk pakir kendaraan bermotor, jika tidak itu akan malah menyulikan pelanngan anda . selain tempat parkir tingkat kejahatan di lokasi bisnis , dengan begitu pelanggan bisa merasa aman dan nyaman.

  • Koneksi Yang Bagus

Ini adalah hal yang pentig dan harus diperhatikan oleh pelaku usaha Bisnis Game Center , Usahakan anda mengunakan koneksi ISP agar lebih stabil karena pengguna game center pasti tidak ingin permainannya terganggu gara-gara internet yang lambat. Jika koneksi di tempat anda sering bermasalah, kemungkinan besar pengunjung tidak akan datang lagi dan lebih memilih ke tempat pesaing. Anda juga harus selalu memperhatikan peralatan komputer, jangan sampai ada yang rusak atau sulit dipakai oleh pelanggan yang bisa membuat mereka kecewa dan tidak ingin datang lagi. Bila perlu anda harus mengupgrade komputer menjadi lebih mutakhir apabila bisnis anda berkembang nantinya.

  • Kenyamanan

Masalah kenyamanan itru relatif, jika anda tak memiliki dana yang cukup untuk memasang AC dan tagihan listriknya, anda juga bisa menggunakan kipas angin. Para pelanggan masih akan betah di ruangan itu asalkan mereka menikmati permainan online tersebut dengan internet yang stabil. Tapi sebaiknya, untuk kursi duduk siapkan kursi yang nyaman karena mereka bisa duduk disitu berjam-jam lamanya.

  • Patching Game

Untuk patching game sebaiknya anda menggunakan satu komputer yang telah lengkap di patching. Kemudian untuk komputer lainnya hanya tinggal mengcopy software yang ada pada komputer itu. Bila perlu anda juga menyediakan satu komputer yang memiliki update anti virus terbaru sehingga komputer memiliki keamanan yang lebih.

  • Karyawan

Dalam hal ini anda perlu menyiapkan karyawan dengan shift , memilih karywan pun tidak sembarangan anda harus tahu kelebihan dan kekurangannya , pastikan karyawan yang akan di rekrut itu jujur . Jangan lupa pula untuk memilih beberapa karyawan yang ahli di bidang komputer sehingga jika ada masalah atau kerusakan kecil bisa segera diperbaiki.

  • Membangun Komunitas Dan Promosi

Tak hanya dalam menyediakan fasilitas , anda juga perlu untuk mempromosikan usaha anda. Ketika banyak orang berdatangan ke tempat anda, hal yang juga perlu anda lakukan adalah membuat mereka merasa nyaman hingga setia selalu bermain game ditempat anda.

Telah banyak game center yang bisa tetap exis dan bertahan lama karena mereka memiliki pelanggan yang setia. Seringnya berkunjung ke tempat itu akhirnya membuat para pelanggan saling kenal, jika begitu tempat anda mungkin juga akan dijadikan sebagai tempat reoni bermain game atau pun ajang pertandingan untuk menjajal kemampuan masing-masing. Yang perlu anda ingat, jangan berhenti melakukan promosi meski game center anda ramai pengunjung karena anda membutuhkan pelanggan-pelanggan baru yang nantinya akan menggantikan pelanggan lama yang sudah mulai melepas hobinya karena banyak faktor. Sumber : ngasih.com

 

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA