Tipe Postingan Facebook Yang Berpengaruh Pada Bisnis Online Anda

Tipe Postingan Facebook Yang Berpengaruh Pada Bisnis Online Anda
Inspirasi Bisnis

BeritaUKM,Riau-Pakar sosial media, Brian Carter menyatakan bahwa share merupakan suatu pernyataan bahwa seseorang menyukai konten yang ia share tersebut dan ingin membertahukannya kepada khalayak ramai. Nah sekarang terkait dengan posting atau konten yang dapat mendatangkan like dan share bagi usaha kita, ada beberapa jenis postingan Facebook yang mendapat banyak respon positif dan menciptakan interaksi yang komunikatif. Brian Carter berusaha menganalisa tren tersebut dan mendapatkan hasil sebagai berikut:

1. Kirim Postingan Kreatif dan Adaptif

Pada jenis yang posting yang satu ini, diperlukan tidak hanya kemampuan kreatifitas merangkai kata yang menarik namun juga dapat mengetahui hal hal menarik yang sedang terjadi di sekitar kita. Membuat posting berisi umpatan atau menggerutu akibat cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin mungkin sudah terlalu mainstream.

Namun apabila kita bisa memberikan sentuhan kreativitas yaitu menggabungkan kata-kata keluhan dengan potongan adegan dari sebuah film terkenal dalam sebuah image, maka hal ini akan menghasilkan sesuatu yang menarik, unik dan ingin dilihat banyak orang.

2. Postingan Berisi Pesan Kemanusiaan

Anda pasti pernah melihat beberapa posting di Facebook yang isinya mengenai hal-hal kemanusiaan, pecinta binatang atau postingan mengharukan lainnya. Jenis konten seperti ini biasanya membuat banyak pengguna Facebook tersentuh dan akhirnya menekan tombol like dan share.

Namun jangan terlalu sering memposting pesan kemanusiaan, tetap fokus pada promosi bisnis online Anda. Postingan berisi pesan kemanusiaan bisa dijadikan sebagai selingan untuk menarik perhatian lebih banyak pengguna Facebook.

3. Postingan Berisi Kata-Kata Inspiratif

Posting yang berisi berbagai ungkapan atau peribahasa yang inspiratif biasanya juga banyak di like dan di share oleh pengguna Facebook. Bahkan jumlah like dan comments yang diperoleh dapat mencapai jumlah ribuan.Hal ini sudah banyak diterapkan oleh akun akun bisnis online sebagai materi selingan. Tidak hanya promosi, terkadang materi kata-kata inspiratif tersebut bisa membuat para follower kita makin lengket dan terus memantau akun bisnis tersebut.

4. Postingan Berisi Curhatan Singkat

“Wow, sepertinya saya perlu sepatu baru” atau “Wah saya sudah tidak punya dress keren untuk ke pesta”. Terkadang hal-hal sepele semacam ini justru memicu orang untuk memberi like atau comments pada sebuah posting-an di Facebook. Mungkin saja orang-orang tersebut merasa senasib sehingga memberi like atau comments dengan begitu semangatnya.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA