Rabu, 19 Juni 2019 09:53:44
Dilihat sebanyak 364 kali

Rahasia Mendapatkan Uang dari Menulis!

Rahasia Mendapatkan Uang dari Menulis!
Inspirasi Bisnis

1) Menjadi Penulis bayaran

Menjadi penulis bayaran bukanlah pekerjaan yang sangat sulit untuk kamu yang hobi menulis. kamu bisa menawarkan bakat menulis kamu kepada para blogger yang sedang mencari content writer. Selain itu kamu bisa join di grup-grup seperti blogger Indonesia di Facebook dan menawarkan jasa menulis kamu. Biasanya per artikel dibayar 10rb untuk 500 kata. Namun beda orang beda bayaran juga.

2) Menjadi Penulis di Bisnis Startup

Menjadi penulis di startup adalah cara terbaik untuk kamu agar mendapatkan uang dari menulis. cara kerja di startup ini kamu hanya perlu menulis artikel lalu mempromosikannya di media sosial. Apabila mendapatkan pengunjung, kamu akan mendapat point. Nah, point tersebut bisa kamu tukar jadi uang.

Mungkin bisa bermanfaat untukmu dalam menulis konten yang menarik dan viral.

3) Menjadi Penulis yang Sesuai Karakter Kamu

Kamu bisa menulis mengenai tulisan-tulisan yang merupakan karakter kamu. Dari berita yang hits/trend maupun berita terbaru. Bahasan berita atau info yang ingin kmau tulis pun harus bisa lebih spesifik yang mampu menggambarkan karakter kamu, jadi akan mempermudah kamu dalam mencari topik berita.

4) Menjadi Publisher Google Adsense

Sebenarnya banyak sekali media periklanan-periklanan yang bisa kamu gunakan, namun kami lebih rekomendasikan Google Adsense, karena lebih aman dan tentunya terpercaya. Untuk memulainya, kamu harus memiliki blog yang cukup umur alias 6 bulanan dan memiliki konten yang berkualitas.

Setelah itu kamu baru bisa mendaftarkan blogmu ke media periklanan Google Adsense ini. Banyak sekali yang sudah menjadi Jutawan dan sukses dalam Google Adsense ini. Ini sangat cocok sekali untuk hobi menulismu. Jadi hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membangun sebuah blog.

Sumber : hipwee.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA