Pengrajin Ketupat Mendapat Berkah Saat Lebaran !

Pengrajin Ketupat Mendapat Berkah Saat Lebaran !
Inspirasi Bisnis Peluang Bisnis

Pengrajin Ketupat Mendapat Berkah Saat Lebaran – Lebaran Idul Fitri kurang lengkap tanpa ketupat ketupat sudah seperti makanan wajib bagi muslim Indonesia yang merayakan Idul Fitri. Selain menjual ketupat, selongsong ketupat juga banyak dicari saat menjelang Idul Fitri. Sebab, tidak semua orang bisa membuatnya. Ketupat yang menjadi simbol hari lebaran akan hadir menghiasi pasar-pasar maupun di berbagai pusat perbelanjaan.

Untuk modal membuat ketupat disesuaikan dengan harga besar yang naik di pasaran mulai bulan Ramadhan. Apabila bisa membuat ketupat, bisnis ini bisa menjadi peluang usaha cukup dengan modal janur (daun kelapa) dan didukung dengan keterampilan, Anda dapat menjalankan usaha ini. Modalnya pun kecil. Namun, keuntungannya bisa dua kali lipat modal awal. Pengrajin Ketupat Mendapat Berkah Saat Lebaran Biasanya, para pedagang selongsong ketupat menggelar dagangan di pasar tradisional. Keuntungan yang didapat lumayan besar, meskipun hanya memanfaatkan keahlian untuk membuat ketupat. Itulah kelebihan bisnis ini. Sementara, kelemahan bisnis ketupat ialah masalah persediaan janur atau daun kelapa yang semakin langka. Sehingga, para pengrajin harus membeli janur dari para petani kelapa dengan harga mahal. Untuk meningkatkan omzet, ada baiknya menjalin kerjasama dengan para pedagang sayur keliling Selongsong ketupat bisa dititipkan kepada mereka. Selain itu, pilihlah lokasi usaha yang strategis, misalnya di pasar tradisional. Target utamanya adalah masyarakat yang berbelanja kebutuhan lebaran di pasar tersebut. Saat berbelanja, mereka bisa melihat keberadaan usaha Anda dan membeli selongsong ketupat yang ditawarkan Jagalah kualitas selongsong ketupat agar tetap baik hingga pada puncak momentum lebaran.

❛❛ Baca juga :   Perluas Network untuk Kesuksesan Bisnis dan Karir !!

Biasanya, para pedagang selongsong ketupat sudah mulai menawarkan produk dagang pada H-5 sebelum lebaran. Puncaknya, sehari sebelum lebaran, harga selongsong ketupat melonjak karena permintaan pasar meningkat pesat. Sehingga, Pengrajin Ketupat Mendapat Berkah Saat Lebaran. semoga bermaanfat.

Sumber : peluang2018.com

  • info harga janur dan kelontong ketupat jogja (1)

Tentang Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA