Kamis, 25 Juli 2019 11:41:57
Dilihat sebanyak 806 kali

Menghasilkan Uang dengan Mudah Untuk Anak‐Anak

Menghasilkan Uang dengan Mudah Untuk Anak‐Anak
Inspirasi Bisnis

Menjalankan Bisnis di Lingkungan Tempat Tinggal

Bukalah stan limun. Di musim atau cuaca panas, stan limun biasanya cukup ramai dikunjungi. Selain itu, dengan membuka stan limun kamu juga bisa mendapatkan uang yang cukup banyak. Kumpulkan teman-temanmu dan buatlah limun untuk dijual di lingkungan tempat tinggalmu. [2]
Ada banyak faktor yang memengaruhi kesuksesan bisnis stan limun. Faktor pertama adalah lokasi stan. Kamu perlu mendirikan stan di tempat yang tidak memiliki banyak pesaing, banyak dilalui orang, dan terlihat dengan jelas dari lingkungan sekitar (mis. sudut jalan).
Buatlah stanmu semenarik mungkin. Jika kamu merasa sangat kreatif, dirikan stan bergaya klasik dan hias menggunakan pita dan spanduk bertuliskan nama “perusahaan”-mu.
Catat dana yang dikeluarkan untuk membeli bahan-bahan, kemudian tetapkan harga produk yang tepat agar kamu bisa mendapatkan keuntungan. Pastikan kamu tidak mematok harga yang terlalu tinggi.
Buatlah menu produk yang kamu tawarkan, dan cobalah jual produk lain (tidak hanya limun). Mungkin kamu memiliki kuki atau brownies yang bisa dijual, atau ingin menawarkan limun dengan pilihan rasa yang berbeda. Buatlah situs web untuk mengiklankan bisnismu. Pastikan kamu sudah mendapatkan izin dari orang tuamu untuk berbisnis dan membuat situs web. Untuk membuatnya, cobalah kunjungi Wix.com.
Tetapkan tugas yang berbeda untuk setiap orang. Buatlah poster dan mintalah teman-temanmu untuk berkeliling dan menempelkan poster tersebut, atau berdiri di ujung jalan sambil mempromosikan stan limunmu. Pastikan ada seseorang yang membuat limun agar kamu tidak sampai kehabisan produk.

1.Jual minuman dan kue di jalan. Seperti halnya stan limun, kamu juga bisa menerapkan ide yang sama untuk menjual minuman atau camilan di acara-acara komunitas. Siapkan kotak pendingin dan jual produk atau air minum botolan di taman ketika cuaca sedang panas.
Jika kamu memiliki saudara yang mengikuti pertandingan bisbol atau sepak bola, kamu bisa datang ke pertandingan tersebut dan menawarkan produkmu kepada para pemain dan orang tua yang hadir.

2.Buatlah spanduk untuk produkmu dan tata stanmu dengan meja dan kotak pendingin.
Cobalah jual air dan jus untuk mendapatkan uang tambahan.
Pastikan harga produk yang kamu tetapkan masuk akal.

3.Buat dan jual perhiasan atau produk lain yang serupa. Kumpulkan teman-temanmu dan buatlah hasta karya bersama-sama. Kamu bisa membuat perhiasan dari manik-manik, boondoggle (aksesoris dari anyaman), dan lain-lain. Setelah itu, kamu bisa menjualnya di mobil keliling, stan pasar, ajang yard sale, dan bahkan internet. Tentunya kamu perlu meminta bantuan dan izin dari orang tuamu sebelum menjual produkmu.

4.Jual barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan di eBay atau situs yang serupa. Pastikan kamu sudah meminta izin kepada orang tuamu untuk menjual barang-barang tersebut.

5.Adakan kelompok bisnis cuci mobil. Berkumpullah bersama teman-teman di lingkungan tempat tinggalmu untuk mendapatkan uang dengan cepat dan menawarkan jasa cuci mobil.
Tentukan tanggal yang tepat dan buatlah poster untuk mempromosikan bisnismu. Masukkan poster ke kotak surat tetanggamu dan mintalah setiap teman-teman yang terlibat untuk mengajak setiap keluarganya untuk mencoba jasa cuci mobil yang ditawarkan.
Tentukan tempat yang tepat untuk mencuci mobil, seperti jalan masuk mobil yang luas/panjang.
Siapkan ember, air, kain lap, spons, dan perlengkapan lainnya. Setelah itu, berikan jasa cuci mobil pada tanggal yang sudah ditentukan dan kumpulkan uang yang didapatkan.
Pastikan kamu hanya memberikan layanan ini kepada orang-orang di lingkungan sekitar yang kamu ketahui saja. Selain itu, mintalah orang dewasa untuk mengawasi pekerjaanmu.
Pastikan kamu selalu meminta izin kepada pemilik mobil sebelum menggunakan produk pembersih pada mobilnya (selain air).

Sumber : id.wikihow.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA