Memulai Bisnis Jasa Renovasi Rumah

Memulai Bisnis Jasa Renovasi Rumah
Inspirasi Bisnis

Dengan perkembangan bisnis perumahan baru yang pesat seperti saat ini. Menciptakan peluang bisnis lainnya, yang berhubungan erat dengan makin maraknya pembangaunan rumah. Yaitu bisnis jasa renovasi rumah, karena kedepannya bisnis ini juga akan semakin tumbuh seiring jumlah rumah yang semakin meningkat.

Mengapa bisnis jasa renovasi rumah? Karena lambat laun dengan seiringnya waktu, rumah yang kita huni akan mengalami beberapa kerusakan di beberapa bagian. Untuk itu kita perlu perbaikan pada bagain rumah yang telah rusak di makan waktu. Banyak pemilik rumah tidak bisa memperbaiki sendiri setiap ada kerusakan yang terjadi pada rumah atau sang pemilik rumah tidak ada waktu. Disini lah potensi bisnis jasa renovasi rumah ini.

Lalu bagaimana cara memulainya?

Cara memulainya mudah saja. Bila Anda ahli dalam bidang ini, mungkin Anda tak akan pusing untuk memulai bisnis ini. Bila Anda tidak mengerti sama sekali di bidang ini, Anda tetap bisa menjalankan bisnis jasa renovasi rumah ini. Anda bisa cari tukang yang handal dan yang bisa dipercaya dan bertanggung jawab atas pekerjaannya. Kemudian Anda mencari calon konsumen yang membutuhkan jasa renovasi rumah, lalu berikan pekerjaan tersebut kepada tukang Anda. Ini bisa di lakukan dengan cara bagi hasil atau dengan cara harga borongan yang Anda tawarkan kepada tukang Anda.

Yang perlu Anda perhatikan dan hafalkan adalah tarif-tarif suatu jenis pekerjaan renovasi rumah. Seperti berapa harga ongkos pengecatan rumah permeternya, pemasangan keramik, pergantian daun pintu dan lain-lainya. Tentu saja tarif-tarif tersebut berbeda bila pengerjaan jasanya di tambah dengan bahan bangunan. Bila Anda belum tahu, Anda bisa tanyakan kepada tukang yang sudah berpengalaman. Tentu mereka sudah hafal dengan harga renovasi untuk berbagai jenisnya.

Setelah hal-hal yang menyangkut persiapan sudah selesai maka Anda bisa memasarkan jasa Anda lewat media apa saja seperti brosur, surat kabar, online, social media, dll. Bila bisnis sudah berjalan, tinggal anda menjaga kualitas pekerjaan renovasi, maka customer anda akan senang dan akan selalu memakai jasa Anda. Atau Anda bisa memberikan garansi atas setiap pekerjaan kepada customer, untuk menarik minat.

Mudah bukan, yang penting kita mau berusaha dan jeli dengan kesempatan-kesempatan yang ada. Semoga tulisan diatas bisa bermanfaat bagi Anda untuk memulai bisnis jasa renovasi rumah. Selamat berbisnis, salam sukses

Sumber : lamudi.co.id

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA