Kamis, 27 Juni 2019 10:38:59
Dilihat sebanyak 371 kali

Kesalahan Digital Marketing yang Harus Anda Hindari

Kesalahan Digital Marketing yang Harus Anda Hindari
Inspirasi Bisnis

Kesalahan apa yang harus dihindari?

1. Tidak jelasnya dokumentasi strategi 

Evaluasi dan penentuan dalam suatu pamasaran begitu krusial dan tidak boleh dilewatkan. Begitu pula halnya dengan strategi digital merketing. Hal ini disebabkan karena tiap terget pasar suatu bisnis pasti memiliki gaya kebutuhan dan komsumsi yang masih berumur 25-35 tahun,pemanfaatan media sosial masih dirasa efektif untuk digunakan.

Inilah mengapa pendekumentasikan strategi digital merketing sama pentingnya dengan membuat strategi digital marketing. Dengan begitu Anda bisa menghindari kesalahan yang sama. Langkah ini dilakukan untuk mengevaluasi kembali apa saja strategi yang sudah Anda lakukan, apa saja yang belum tercapai, dan apa saja yang bisa lakukan untuk mencapai target berikutnya.

2. Tidak adanya tujuan dan target yang jelas 

Langkah pertama dalam mambangun rencana digital marketing adalah dengan memiliki audiens yang dituju dan juga hasil yang ingin dicapai. Mengetahui siapa konsumen Anda akan bisa memastikan Anda membuat konten yang menarik dan sesuai dengan audies yang Anda tuju.

Dalam penentuan tujuan dan target pasar, hal pertama yang perlu dilakkan adalah mencari tahu letak geografis terget pasar, data demograsi berupa usia, jenis kelamin, hingga penghasilan calon kpnsumen, serta harga berdasarkan kekuatan ekonomi. Dengan begitu, Anda bisa menentukan strategi digital merketing yang tepat untuk usaha Anda.

3.Mengabaikan story telling utnuk penjualan

Cerita yang baik akan menjual. Maka dari itu, jangan sampai membuat konten digital marketing yang tidak menjual dengan memberikan cerita yang membosankan. Cerita yang baik akan bisa meningkatkan kredibilitas dan juga membangun kepercayaan.

Karena, Anda perlu untuk membuat ini semua. Slah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan membuat cerita tentang studi kasus, di mana ada seseorang yang tidak menggunakan produk Anda, kemudian terbantu setelah menggunakannya. Kekuatan konten menang tidak bisa disepelekan.

 

Kesimpulan: 

Penggunaan digital marketing sebagai stategi pemasaran suatu bisnis memang bisa sangat menguntungkan. Hal ini berlaku bagi siapa saja, baik pebisnis pemula maupun perusahaan-perusahaan dengan berskala besar.Untuk itu, hindari kesalahan-kesalahan di atas agar strategi digital merketing Anda bisa diterima dengan baik oleh para konsumen dan meningkatkan omset bisnis Anda.

Semoga bermanfaat…

Sumber : bisnisukm.com

 

 

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA