Rabu, 31 Mei 2017 03:44:07
Dilihat sebanyak 2.782 kali

Jualan Pecel Menguntungkan Pekanbaru Riau

Jualan Pecel Menguntungkan Pekanbaru Riau
Bisnis Pekanbaru Inspirasi Bisnis Peluang Bisnis Peluang Usaha

Jualan Pecel Menguntungkan Pekanbaru Riau – Kenapa jualan nasi pecel merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan? Pecel merupakan makanan yang sederhana dan mudah ditemui di berbagai macam tempat, selain itu nasi pecel juga identik dengan menu sarapan yang pas sebelum orang-orang beraktivitas. Bisa dibilang nasi pecel sudah punya penggemar yang cukup banyak.

Menu sarapan nasi pecel ini cukup populer di berbagai macam daerah di seluruh nusantara. Menu makan sederhana yang sudah merakyat di hati warga Indonesia.

Yang anda butuhkan untuk berjualan nasi pecel juga tidak terlalu banyak, hanya bumbu pecel, sayuran yang di rebus / kulupan, lauk pauk rumahan yang mudah didapatkan (tahu, tempe, telur dan ayam) selain itu juga butuh rempeyek. Jangan lupa dengan nasinya. Sederhana bukan?

Saya kurang tahu bagaimana resep membuat bumbu pecel, sehingga tidak bisa membagikan resep membuat bumbu pecel seperti resep membuat cilok yang saya bagikan beberapa waktu lalu. Sebagai alternatif, mungkin anda bisa membeli bumbu pecel yang sudah dijual di pasaran.

Memilih Bumbu Pecel yang Enak
Apabila anda tidak bisa membeli bumbu pecelnya, ada baiknya anda membeli bumbu pecel yang siap untuk digunakan. Beberapa daerah yang terkenal dengan pecelnya di Jawa Timur antara lain adalah nasi pecel Madiun dan Nasi Pecel Blitar.

Kalau saya lebih suka bumbu pecel Blitar jika dibandingkan bumbu pecel madiun. Karena menurut lidah saya lebih cocok bumbu pecel Blitar. Sebelum memilih bumbu pecel yang anda gunakan untuk berjualan, syarat mutlak yang harus anda penuhi adalah mencoba bumbu pecelnya terlebih dahulu.

Jika tertarik dengan pecel Blitar, anda bisa coba beli bumbu pecel Blitar terlebih dahulu dan mencobanya. Apabila kurang cocok, pilih bumbu pecel yang lain sampai anda benar-benar cocok dengan rasanya. Karena apabila anda tidak suka dengan rasa bumbu pecelnya, jangan menjualnya. Anda saja tidak suka, apalagi dengan pembeli anda?

Keuntungan Beli Bumbu Pecel
Anda tidak perlu lagi menyiapkan bumbu pecel lagi, karena membuat bumbu pecel membutuhkan waktu yang cukup lama dibanding proses lainnya. Oleh karena itu kenapa kami sarankan untuk membeli, karena selain rasanya sudah cukup enak, anda tidak perlu terlalu banyak belanja.

Anda bisa memiliki waktu kosong lebih sehingga tidak terlalu capek saat bekerja jualan nasi pecel di rumah. Selain itu anda bisa belajar membuat rempeyek yang jadi menu pelengkap untuk nasi pecel. Apabila tidak bisa, anda coba beli rempeyek di pasar atau penjual di sekitar anda. Karena nasi pecel tanpa rempeyek itu rasanya tidak komplit.

Dengan bumbu pecel instant, anda tidak perlu takut lagi rasa pecel yang anda buat tidak enak. Karena rasanya sudah terjamin. Karena biasanya apabila wanita sedang bad mood, segala macam bentuk masakannya itu enggak enak. Itu salah satu alasan kenapa koki / chef banyak yang laki-laki.

Menu Jualan Nasi Pecel yang Mantap
Sebenarnya anda tidak perlu bingung pilihan menu saat jualan nasi pecel. Coba saja datang ke penjual nasi pecel yang ramai. Dari warung tersebut apa saja yang anda inginkan. Misal, saya suka nasi pecel dengan lauk tahu tempe. Yasudah, berarti lauk utama nasi pecel yang saya sukai adalah tahu dan tempe. Kedua lauk pauk tersebut wajib adanya kalau jualan nasi pecel.

Berikut beberapa daftar menu yang biasanya ada di penjual nasi pecel pagi hari.
Tahu
Tempe
Telur (Dadar dan Ceplok)
Ayam
Rempeyek
Lauk-lauk diatas merupakan yang paling banyak dan hampir tersedia di setiap warung pecel yang ada. Tergantung anda lebih suka menyajikan yang mana 🙂

Keuntungan Jualan Nasi Pecel dengan Modal Sedikit
Ada banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan apabila berjualan nasi pecel,

Anda tidak perlu repot membuatkan sarapan keluarga setiap hari, karena bisa saja mereka sarapan nasi pecel yang telah anda buat. Tapi jangan paksa mereka buat sarapan nasi pecel setiap hari ya :D. Sesekali saja,

Anda cukup berjualan di pagi hari, untuk siang – malam hari anda bebas untuk memiliki kegiatan lainnya. Sehingga anda tidak terus-terusan jualan pecel di rumah. Anda juga punya waktu fleksibel dan bebas untuk membuat jadwal sendiri

Keuntungan bisnis kuliner yang cukup menjanjikan. Coba bayangkan apabila anda berjualan nasi pecel seharga 6 ribu rupiah, dengan keuntungan 2 ribu rupiah untuk satu porsinya. Apabila anda sehari berhasil menjual 50 porsi saja sudah untung 100 ribu rupiah. Jika sebulan sudah bisa mencapai 3 juta rupiah bersih.

Uang 3 juta rupiah sudah lumayan banyak lho untuk kota kecil. Anda cukup berjualan kurang dari 6 jam sudah bisa mendapatkan penghasilan sebegitu banyaknya. Daripada kerja kantoran?

Semoga ide usaha diatas bisa membantu anda yang sedang bingung dengan keinginan membuka usaha kuliner yang menguntungkan dirumah.

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status