Inspirasi Bisnis Jualan Dengan Mobil Pick Up Pekanbaru

Inspirasi Bisnis Jualan Dengan Mobil Pick Up Pekanbaru
Inspirasi Bisnis

Inspirasi Bisnis Jualan Dengan Mobil Pick Up Pekanbaru – Mobil Pick Up memang sarana penunjang terbaik untuk berbisnis. Banyak hal yang bisa dilakukan mobil ini. Misalnya membawa bermacam-macam benda maupun makanan. Nah, untuk itulah mobil ini cocok untuk berjualan. Misalnya jenis-jenis di bawah ini. Nah, untuk itulah kali ini ane mau memberikan inspirasi jenis-jenis jualan yang bisa dilakukan mobil pick up. Silahkan disimak.

Jasa Angkut

Ini yang paling umum digunakan gan. Sebab tak jarang loh orang yang butuh jasa angkut untuk barang-barang mereka, misalnya saat pindahan rumah, pindah kos, beli peralatan gede macam kulkas, :f bahkan saat beli barang pecah belah seperti kaca.

umayan sekali bila mobil pick up agan bisa disewakan untuk Jasa Angkut. Maklum, Rp. 150 ribu sehari loh gan. Tergantung jauh dekatnya juga.

Distribusi Buah

Paling mudah dan paling menguntungkan. Tidak usah banyak pertimbangan dan modal besar. Cukup dengan membeli buah di tempat-tempat yang murah di daerah agan. Misalnya durian, rambutan, jeruk, salak, ataupun jambu. Pasti lakunya loh gan.

Sayangnya, distribusi buah ini juga dibarengi dengan resiko yang tak kalah besar juga. Dengan untung yang tak seberapa, (apalagi kalo yang beli ibu-ibu, banyak nawarnya :O ) agan harus pandai-pandai menjual buah yang menguntungkan dan bisa habis seketika.

10 ribu 3

Kalau ingin membuka sepuluh-ribu-tiga ini, agan harus tau terlebih dahulu dimana tempat memasok barang. Kemudian jual dengan harga pasti juga sekaligus sedikit miring dari harga pasar.
Dijamin deh, keuntungan bersih per hari bisa mencapai Rp. 100 sampai 150 ribu loh. :@ Tapi ingat gan, itu pun bila tempat agan berhenti strategis dan dekat dengan pembeli.
Es Krim Cone Keliling

Bila agan ingin merambah ke pasar anak muda, rasanya bisnis es krim cone keliling di mobil pick up akan sangat menggiurkan.

Yang penting es krim agan mempunyai branding yang menarik dan ditempatkan di tempat yang berada di pusat berkumpulnya anak muda. Misalnya lingkungan kampus, di taman kota, ataupun saat car free day (CFD). 😀

Ember dan Alat Rumah Tangga, Peralatan Dapur Keliling

Nah, kalau untuk berjualan alat-alat ini, maka agan sebisanya harus menjaring penjual dengan berkeliling diiringi promosi yang menggiurkan. Sebab tak bisa dipungkiri, konsumen utama penjualan alat-alat rumah tangga adalah ibu-ibu. Dengan mendekat ke arah mereka, insyaAllah akan membukakan jalan rezeki bagi agan.

Pulsa dan Cellular

Sekarang banyak nih yang membuka counter pulsa dan kartu seluler dengan pick up. Disamping tak perlu tempat yang menetap, tempat bisnisnya bisa diputar kemanapun agan mau. Misalnya kampus, sekolah, keramaian, atau pinggir jalan.

Pokoknya pasti laku asalkan agan rajin dan stok kartu seluler sampai aksesoris handphonenya lengkap. 😀

Pecah Belah

Terakhir, barang pecah belah kini juga banyak ditemui dengan menggunakan pick up. Sebab, banyak orang yang terlalu sungkan bila ingin membeli perabotan pecah-belah di swalayan atau mall.

Biasanya pembeli yang membeli dagangan agan akan mengharapkan proses jual-beli yang praktis, barang yang bagus dilihat dari jauh, maupun harga yang miring.  Jadi jangan kecewakan ekspektasi mereka ya gan.

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status