Ikutin 4 Strategi Untuk Kewirausahaan

Ikutin 4 Strategi Untuk Kewirausahaan
Inspirasi Bisnis Tips Bisnis


BeritaUKM, JakartaSetiap orang memiliki tujuan dalam hidup. Tapi, berapa banyak dari mereka yang mampu meraih kesuksesan, besar atau kecil? Dan yang paling penting, berapa banyak dari mereka menunjukkan kesabaran untuk melewati masa-masa sulit secara strategis dan mencapai tujuan mereka? Tidak terlalu banyak.

Mengacaukan tujuan atau resolusi adalah hal biasa, dan pengusaha sering menyalahkan kekurangan keuangan untuk itu. Tapi, apakah ini satu-satunya alasan untuk menyerah pada tujuan Anda? Kami tidak memiliki kemampuan untuk melihat semuanya dan berhenti, tetapi logika yang sama berlaku untuk pengusaha yang berpikir bahwa mereka selesai tanpa melakukan cukup untuk mendorong rasa sakit.

Bahkan penelitian mengatakan bahwa 92 persen orang gagal mencapai tujuan mereka! Jadi, apa rahasia dari delapan persen lainnya yang membuat pengusaha berhasil? Mari temukan beberapa rahasia itu:

Berlatih Disiplin Diri

“Disiplin diri adalah kemampuan untuk membuat diri Anda mampu melakukan dan meraih tujuan, apa yang harus Anda lakukan ketika Anda harus melakukannya, apakah Anda merasa suka atau tidak,” kata Kop Kopmeyer.

Setelah Anda menemukan apa yang Anda inginkan, langkah selanjutnya adalah menentukan tindakan harian Anda. Anda mungkin tidak suka bangun pagi untuk bermeditasi, tetapi jika itu membantu Anda melonjak maju, itu layak dilakukan.

Jadi, tetapkan kalender Anda untuk tindakan sehari-hari yang membantu Anda memperkuat fondasi bisnis Anda. Ketika menjadwalkan waktu Anda, tanyakan pada diri Anda apa yang perlu Anda pelajari untuk mencapai tujuan wirausahawan Anda. Misalnya, Eileen Rivera, CEO Grup Riviera berkomitmen untuk satu acara industri setiap kuartal. Ini membantunya bertemu inovator lain dalam industri dan mengembangkan hubungan bisnis yang kuat.

Minimalkan Gangguan

Ponsel pintar dan media sosial telah mempengaruhi dunia bisnis secara signifikan. Namun, ini juga menciptakan gangguan yang cukup, sehingga sulit bagi Anda untuk tetap produktif sepenuhnya.

Anda perlu belajar cara memutus gangguan di sekitar Anda. Untuk waktu tertentu, Anda dapat mencoba mematikan internet dan telepon untuk fokus pada tugas yang ada.

Rahasia lain untuk tetap fokus sebagai wirausaha adalah menjauhkan diri dari hal-hal negatif. Gejolak yang mengkhawatirkan dan emosional yang diciptakan oleh orang, pengalaman, dan lingkungan negatif dapat dengan mudah mengalihkan perhatian Anda dari tekad Anda. Anda perlu mencekal orang-orang yang mengingatkan Anda tentang kekurangan Anda di masa lampau atau sedikit prestasi Anda di masa sekarang. Jenis orang seperti ini tidak akan pernah membantu Anda mencapai hal-hal hebat dalam bisnis Anda.

Tetapkan Sasaran Harian Cerdas

Seseorang mengatakannya dengan benar, “Orang-orang tidak berencana untuk gagal, tetapi mereka gagal merencanakan.”

Jika Anda menjalankan bisnis tanpa menanam benih yang tepat untuk sukses, Anda akan merasa sulit. Anda harus memberikan arah dan menentukan tujuan bisnis Anda.

Ini membutuhkan perencanaan setiap hari dengan benar dan berfokus pada kegiatan yang secara langsung terkait untuk mencapai tujuan organisasi. Tujuan harian membantu Anda mempertahankan arah untuk mencapai tujuan jangka panjang Anda. Jika tidak, mudah untuk melupakan tujuan besar Anda.

Mulailah dengan membuat tujuan jangka panjang seperti berapa banyak pendapatan yang ingin dihasilkan oleh bisnis Anda dalam 12 bulan ke depan. Kemudian, memecah target menjadi tonggak yang lebih kecil selama berbulan-bulan, minggu, dan akhirnya tujuan harian.

Hindari Penundaan

Penundaan adalah kebiasaan yang memengaruhi kemajuan Anda dan menghalangi Anda mencapai tujuan Anda. Cengkeraman kenyamanan sering mencegah Anda mengambil tindakan. Saatnya memulai penundaan dan melakukan apa yang harus dilakukan sekarang.

Jika Anda ingin menjadi produktif, berhenti terobsesi dengan kesempurnaan. Ciptakan lingkungan kerja yang fleksibel di mana karyawan tidak menahan diri hanya karena takut melakukan sesuatu yang salah. Kerahkan tujuan Anda dengan cakupan yang cukup untuk bereksperimen dan belajar sesuatu yang baru.

sumber: wartaekonomi.co.id


Tentang Isti RWD