Ide Bisnis Makanan Khas Dunia Modal Kecil

Ide Bisnis Makanan Khas Dunia Modal Kecil
Inspirasi Bisnis

BeritaUKM,Riau-Dunia kuliner selalu menarik untuk dijelajahi. Masyarakat kita sudah mulai ingin mencoba makanan yang unik unik. Artikel ini akan mengajak Anda menemukan passion berbisnis makanan khas luar negeri.

Lalu, apa saja kuliner atau jajanan khas luar negeri yang hits di Indonesia akhir-akhir ini? Yuk ikuti list yang saya kumpulkan di bawah ini.

1. Churros

Donat ala Spanyol ini sama sekali berbeda dengan kebanyakan donat lainnya. Dari segi bentuk, rasa, dan saus pelengkap benar-benar bukan donat. Namun, adonannya memang mirip dengan donat.

Bentuk churros panjang dengan bagian pinggir bergerigi. Rasa churros yang gurih akan semakin nikmat jika dicampur dengan saus cokelat atau saus lainnya. Di negara asalnya, churros adalah camilan yang disantap saat senggang.

2. Samosa

Kembaran kue pastel ini adalah camilan padat yang sangat terkenal di India dan Pakistan. Semacam pastri goreng dengan isian kentang rebus yang dicampur dengan rempah-rempah. Kabarnya Samosa berasal dari Timur Tengah.

3. Singkong Thailand

Makanan yang terbuat dari singkong memang akrab di lidah orang Indonesia. Direbus, digoreng, atau dibuat keripik camilan singkong selalu laku terjual. Camilan ala Thailand ini pasti juga bisa mencuri perhatian para penikmat kuliner di sini.

Singkong Thailand dibuat dengan cara direbus bersama garam dan potongan daun pandan. Setelah matang dan terasa empuk, singkong lalu ditaburi gula dan diaduk hingga mengental di atas api sedang. Singkong pun siap disajikan.

Singkong tidak dimakan begitu saja. Dalam penyajiannya, singkong Thailand dimakan bersama saus santan kental yang telah dimasak bersama larutan  tepung sagu, garam, dan daun pandan. Saus kental ini lalu dituangkan ke atas singkong dalam piring saji.

4. Roti Maryam

Roti ini dikenal pula dengan nama roti canai. Sangat terkenal di Malaysia dan Indonesia. Roti bulat lebar dan pipih ini biasa disantap bersama kuah kari kambing. Saat ini sudah banyak gerai yang menjual roti maryam dengan berbagai inovasinya.

5. Turkish Delight

Kenyal, warna-warni, dan berselimut putih. Dialah Turkish delight yang datang dari negeri kebab. Belum banyak gerai yang menjual camilan manis dan enak ini.

6. Takoyaki

Camilan dari Negeri Sakura ini cukup terkenal di Indonesia. Bola-bola tepung bulat berisi potongan daging gurita ini telah menjadi inspirasi banyak pedagang makanan di sini. Mereka membuat takoyaki dengan isian ayam, bakso, telur, daging sapi giling, ataupun keju.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA