Kamis, 4 Juli 2019 10:01:41
Dilihat sebanyak 316 kali

Hidari Hal Ini Kalau Kamu Mau Sukses Berbisnis

Hidari Hal Ini Kalau Kamu Mau Sukses Berbisnis
Inspirasi Bisnis

Berikut ini adalah ulasanya:

1.Tidak fokus, sering tergoda untuk menjajal bisnis lain

Sering yang manjadi permasalahan adalah munculnya ide-ide yang brilian kemudian pelaku bisnis sebagai ide untuk direalisasi nanti. Yang paling penting saat ini adalah apa yang benar-benar sedang dijalani, lalu dimantapkan, dimatangkan. Jangan ditinggalkan begitu saja karena melihat ada peluang. Sebaik-baiknya peluang, dia tidak akan berhasil kalau tidak fokus. Jika bisnis yang tadinya sedang dijalankan saja terbengkalai, bagaimana bisa menjalankan bisnis langsung lebih dari satu? Yang penting di sini adalah komitmen mengerjakan sampai akhir. Kalau kamu bisa fokus dengan satu bisnis tanpa trgoda merangkap, kamu bisa mencapai hasil optimal.

2.Suka membandingkan pencapaian dengan bisnis orang lain

Masalah terbesar manusia adalah hobi sekali membandingkan dengan orang lain. Dalam kasus ini adalah membandingkan pencapaiannya dengan pebisnis lain. Padahal, tidak seharusnya memiliki minset buruk seperti itu. Bukannya termotivasi, bisa-bisa kamu malah merasa minder. Barangkali bisnis yang orang lain jalankan terlihat lebih maju dan sukses. Kamu jika berniat untuk mencari ispirasi, pastikan kamu punya mental yang tangguh. Melihat kesuksesan orang lain harus dijadikan pembelajaran bahwa kalau dia bisa sesukses itu, kamu juga pasti bisa seperti itu.

3.Mudah merasa jenuh,tidak bisa konsisten

Kebosanan bisa menyerang siapa saja, termasuk para pelaku usaha. Sebenarnya ada banyak cara untuk mencegah hal ini, misalnya dengan selalu menjadikan setiap hari adalah ketika kamu berhenti dan memilih meninggalkan. Padahal bosan adalah akhir perjalanan, maka kamu salah besar.

4.Tidak berani mengambil resiko, terlalu menikmati zona nyaman

Apa bila kamu menjalankan bisnis karena teinspirasi orang lain namun manjiplak begitu saja, kamu sudah salah langkah. Ketika kamu melakukan itu karena khawatir bila berinovasi tidak akan sesukses aslinya, artinya kamu tidak berani ambil resiko.

5.Mudah merasa putus asa

Putus asa merupakan hal haram jika kamu ingin sukses berbisnis. Merasa sedih jika dalam pelajaran mencapai tujuan penuh liku sangat tidak masalah. Yang manjadi masalah adalah kertika kamu dihadapan sesuatu yang tidak sesuai rencanamu lalu kamu putus, merasa semuanya sudah sukses. Kamu harus optimis setiap kali menjalankan apapun. Tidak hanya bisnis, tapi dalam kehidupan sehari-hari pun kamu harus menjadi pribadi yang pantang menyerah.

Sumber : bisnisukm.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA