Rabu, 5 Desember 2018 13:46:58
Dilihat sebanyak 233 kali

Fungsi Website dalam Bisnis, Segera Bangun Website Bisnis Anda !

Fungsi Website dalam Bisnis, Segera Bangun Website Bisnis Anda !
Inspirasi Bisnis

BeritaUKM,Riau-Apa fungsi website dalam bisnis? Dunia sedang mengalami perubahan besar, terutama dalam hal teknologi informasi. Kita bisa melihat dengan jelas, orang-orang berbelanja hanya dengan smartphone tanpa perlu pergi ke pasar, orang-orang dapat mendapat informasi di seluruh dunia dengan gadget mereka.

Nah, pada postingan ini, saya akan mengulas 5 fungsi penting sebuah website dalam bisnis.

1. Website berfungsi membangun branding bisnis

Bisnis tanpa branding seperti membuat gunung dengan pasir pantai, akan tenggelam saat ombak menghampiri.

Branding akan menjamin keberlangsungan bisnis Anda dalam jangka panjang. Tentu dengan strategi branding yang benar.

Kita bisa belajar dari produk-produk yang sukses melakukan branding terhadap produk mereka, misalnya smartphone apple, Samsung atau makanan seperi Indomi dan lain sebaginya.

2. Website dapat berfungsi sebagai Media Promosi

Selain sebagai Branding, website memiliki fungsi sebagai tempat promosi yang sangat efektif. Karena kebiasaan masyarakat kini lebih aktif di Internet.

Promosi di Internet harus dilakukan oleh pembisnis jaman sekarang. Jika ini tidak dilakukan, maka akan sulit berkembang dan sulit bersaing dengan kompetitor.Anda bisa membuat website promosi, misalnya dengan membuat artikel, landing page, atau langsung membuat toko online yang bisa di akses oleh orang di seluruh dunia.

3. Website berfungsi sebagai alat melayani konsumen

Keuntungan selanjutnya menggunakan website adalah Anda bisa melayani konsumen Anda tanpa Anda bertemu dan bertatap langsung dengan mereka.Anda bisa membalas pertanyaan-pertanyaan yang konsumen tanyakan seputar bisnis Anda. Misalnya Anda menjual produk, Anda bisa menyediakan menu chating atau halaman kontak di website.

4. Media website berfungsi untuk menampung kritik dan saran

Selain sebagai media melayani konsumen, website juga dapat berfungi sebagai media untuk menampung kritik dan saran dari para konsumen.

Anda bisa menyediakan halaman khusus untuk menampung kritik dan saran. Sehingga memudahkan Anda dalam menggali informasi dan ide-ide baru untuk mengembangkan bisnis Anda.

5. Berfungsi mempermudah penjualan produk

Fungsi website untuk mempermudah penjualan produk Anda. Ini sudah pasti !, misalnya Anda memiliki website toko online atau landing page dalam bentuk penawaran produk. Dalam halaman ini Anda bisa mengulas kelebihan dan kekurangan produk yang sedang Anda jual secara online.

 

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA