Desain Kemasan Penting Banget Untuk Kesuksesan

Desain Kemasan Penting Banget Untuk Kesuksesan
Inspirasi Bisnis

Desain kemasan menjadi garda terdepan suatu produk terdepan suatu produk akan dilirik atau tidak oleh konsumen. Apalagi sekarang masyarakat kita didominasi oleh milenial, desain kemasan jadi penting benget untuk bikin produk bisa laris manis di pasaran.Menurut hasil survei, pasar milenial hobi sekali memamerkan segala sesuatu yang dia konsumsi ke media sosial. Kemasan produk yang kece merupakan kebanggan tersendiri begi konsumen.

Ketika generasi milenial menjadi bisnismu

Bagi generasi milenial, eksistensi dan teknologi jadi satu kesatuan ang tak bisa dipisahkan dari kesehariannya. Generasi yang didominasi kalangan usia produktif ini lebih mementingkan eksistensi dibandingkan hal lainnya. Sudah merupakan hal yang sangat lumrah, karena sekarang apa-apa serba harus instagramable baru laku di pasaran. Urusan rasa sepertinya urusan kesekian, tetapi untuk menjaga pipularitas produk, kamu harus konsisten menghadirkan keseimbangan kualitas dan visual kemasanmu.

Pengeseran pola pikir ini ternyata turut mempengaruhi pertumbuhan indrustri di dalam negeri. Bahkan saking besarnya pengaruh generasi milenial, saat ini hampir semua pelaku usaha menyasar besarnya pengaruh generasi milenial sebagai terget pasar potensial. Tak terkecuali pada indrustri makanan dan minuman. Sekarang pasar milenial lebih mengutamakan tampilan desain kemasan produk ketimbang kualitas rasa.

Sayangnya sampai saat ini para pelaku industri makanan dan minuman belum terlau merespon perubahan tersebut. ” Biasanya pemegang merk food & beverage dan consumer goods itu ingin menaruh tulisan sebanyak mungkin di setiap kemasan, tapi trennya bukan seperti iti lagi.

Pengemasan di sektor industri makanan memiliki peranan yang sangat penting terutama dalam mendorong pemasaran hasil produksi. Tak terkecuali pada produk snack atau makanan ringan, dimana pembuatan desain snack mempunyai tujuan yang lebih komplek bukan hanya sekedar sebagai wadah maupun pelindung daja, tapi juga sebagai satu cara untuk memikat calon konsumen.

1.Perhatikan keindahan dalam segi bentuk

2.Harus inovatif, mudah dibawa, warna menarik

3.Pilihan font dan detil kemasan jangan berlebihan alias alay. Milenial suka yang menarik, bukan yang alay.

Sumber : bisnisukm.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA