Cara Menghasilkan Uang dengan Menjadi Buzzer di Instagram

Cara Menghasilkan Uang dengan Menjadi Buzzer di Instagram
Inspirasi Bisnis


BeritaUKM,Riau-akun Instagram Anda harus punya topik khusus yang ingin diangkat. Postinglah berbagai gambar dan video menarik yang berhubungan dengan topik yang Anda pilih. Posting sebanyak mungkin dan sesering mungkin secara berkala, ini juga bisa membantu menambah followers di Instagram.

Ok, untuk lebih jelasnya berikut ini adalah beberapa langkah cara menjadi buzzer di Instagram:

1. Menentukan Topik yang Akan Diangkat

Ada banyak sekali topik menarik yang bisa Anda pilih, tapi pastikan topik tersebut adalah topik yang punya banyak target audiens. Salah satu niche yang banyak diikuti oleh pengguna Instagram adalah topik berita dan gosip, ini fakta lho bukan asal sebut.

Jadi, jangan heran dengan akun Instagram seperti Lambe Turah dan akun dengan niche yang mirip punya banyak followers. Tapi Anda ga harus ikut mengangkat topik itu ya, silahkan pilih sesuai dengan minat.

 

2. Memilih Nama Akun Instagram yang Unik

Pilih nama akun yang mudah diucapkan dan mudah diingat, tapi jangan langsung terapkan diterapkan di Instagram. Ketik nama yang Anda pilih di kolom pencarian Instagram atau bisa juga dengan bantuan Google.

Anda bisa mencari kata kunci yang berhubungan dengan humor di Google. Nama akun Instagram Anda bisa dipilih sesuai dengan topik, misalnya:

  • Instagram.com/lucu.aja
  • Instagram.com/bikin.ngakak
  • Instagram.com/mari.tertawa
  • Dan lain sebagainya

3. Membuat Akun Instagram Baru

Setelah berhasil menentukan topik dan juga nama akun Instagram, selanjutnya Anda bisa membuat akun Instagram yang baru. Perlu diperhatikan juga, untuk membuat akun baru ini sebaiknya Anda membuat email khusus yang menggunakan nama akun Instagram yang dipilih.

Misalnya Anda memilih nama Instagram Mari Tertawa, maka akun email baru Anda dibuat menjadi mari.tertawa@gmail.com (ini contoh ya). Saya sangat menyarankan untuk menggunakan Gmail karena aman dan mudah digunakan. Kalau Anda belum pernah bikin email, baca artikel tentang cara membuat email.

 

 

4. Download Gambar dan Video dari Google

Memposting gambar di Instagram memang mudah, tapi bila Anda ingin menjadi buzzer maka Anda harus memposting gambar yang sesuai dengan topik yang dipilih. Gambar-gambar dan video tersebut bisa didapatkan dari Google Video dan Google Images. Sebagai awal, download gambar dari Google sebanyak 100 – 200 gambar dari Google.

 

5. Mulai Memposting Gambar dan Video

Di awal-awal posting gambar dan video ke Instagram, sebaiknya tidak lebih dari 10 postingan per hari yang dipublish setiap dua jam. Tambahkan caption dan hashtag yang sesuai dengan gambar/ video yang diposting.

Jangan memberikan hashtag terlalu banyak pada postingan karena akun Instagram baru bisa beresiko kena ban.

6. Follow Akun Lain Sebanyak Mungkin

Untuk akun baru, kemungkinan besar pasti followers Anda masih sedikit atau bahkan tidak ada. Untuk mendapatkan followers, maka Anda perlu memfollow orang lain lebih dulu dan berharap orang tersebut follow back.

Kegiatan following orang-orang di Instagram harus dibarengi dengan postingan yang menarik di akun Anda. Semakin menarik postingan di akun Anda, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan follow back dari orang lain..

7. Mulai Menghasilkan Uang dari Instagram dengan Menjadi Buzzer

Setelah melakukan langkah 1 – 6 selama beberapa bulan, maka dapat dipastikan followers Anda akan mencapai 20.000an (bila Anda melakukannya dengan benar). Ketika followers Anda sudah 20ribu lebih, maka Anda sudah bisa mulai menghasilkan uang dari Instagram dengan menjadi buzzer.


Tentang Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA