Bisnis yang Menguntungkan Bagi Pelajar SMA

Bisnis yang Menguntungkan Bagi Pelajar SMA
Inspirasi Bisnis


BeritaUKM,Riau-

berbisnis tidak perlu menunggu sampai usia dewasa karena saat ini begitu banyak peluang bisnis yang menguntungkan dan bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk oleh anak remaja atau pelajar. Pelajar biasanya memiliki waktu luang yang cukup banyak sehingga untuk menjalankan bisnis pun tidak akan terlalu mengganggu. Pelajar dapat memanfaatkan banyak waktu luang di akhir pekan dan memilih bisnis ringan untuk menambah uang saku.

Bisnis untuk pelajar sebenarnya juga bukanlah semata-mata bertujuan untuk menambah uang saku karena ada banyak pelajaran yang bisa didapat dari bisnis yang dapat menambah wawasan bagi pelajar dalam berkomunikasi dengan berbagai tipe orang, mengelola keuangan, memanajemen waktu, marketing dan lain sebagainya

Bisnis yang Menguntungkan Bagi Pelajar

  1. Reseller atau Dropshipper Produk yang Lagi Tenar

Bisnis ini merupakan bisnis yang cukup menguntungkan  untuk pelajar yang dapat memanfaatkan tren disamping juga mudah untuk dijalankan namun keberhasilan dalam menjalani usaha ini juga memang tergantung dari bagaimana teknik marketing yang dilakukan. Sebagai pemula, untuk memulai bisnis ini bisa diawali dengan menjual barang-barang kecil yang murah yang hanya membutuhkan modal sedikit seperti berjualan aksesoris yang lagi tren atau barang-barang mainan yang lagi digandrungi seperti slime dan squishy.

  1. Bisnis Karya Tulis

Hobi menulis memang tidak bisa diremehkan karena telah banyak bukti bahwa hobi menulis dapat juga menjanjikan keuntungan yang banyak. Untuk pelajar yang memiliki hobi menulis selain akan menonjol dan mudah dalam membuat makalah juga dapat dijual untuk menambah uang saku. Saat ini, karya tulis tidak hanya dapat dijual ke media-media informasi seperti koran, majalah namun secara online pun bisa karena sekarang banyak website membutuhkan para penulis untuk mengisi konten websitenya. Jadi, hobi menulis dapat dijadikan pekerjaan sampingan yang menguntungkan disamping juga menjalankan hobi dalam dunia literasi.

  1. Endorser

Bagi pelajar yang senang bermain sosial media tentu kata endorser yang berarti pendukung (supporter) dan memiliki padanan kata reviewer dalam dunia bisnis tentu bukan kata yang asing lagi. Sekarang banyak para pemilik toko online yang membuka kesempatan bagi siapa saja yang bahkan bukan artis tetapi cukup tenar untuk ikut mengiklankan produk yang mereka jual. Terbukanya peluang ini sangat menguntungkan dan bermanfaat bagi pelajar yang bisa memanfaatkan kemampuan yang dimilikinya dan waktu luang yang cukup banyak untuk menghasilkan uang dan menambah uang saku.

  1. Bisnis Bimbingan Belajar

Menjadi seorang guru tentu harus memiliki cukup bekal ilmu sehingga tidak sedikit orang yang menganggap bahwa seorang guru haruslah seseorang yang telah menempuh dan lulus dari pendidikan universitas serta memiliki gelar sarjana. Sekarang, tidak hanya seorang sarjana sajalah yang bisa menjadi seorang guru yang baik, seorang pelajar pun bisa menjalani pekerjaan seorang guru asal ilmunya cukup mumpuni.


Tentang Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA