Anda Ibu Rumah Tangga? Punya Bakat Memasak? Coba Usaha Berikut

Anda Ibu Rumah Tangga? Punya Bakat Memasak? Coba Usaha Berikut
Inspirasi Bisnis Peluang Usaha


BISNISRIAU – Terkadang banyak sekali ibu rumah tangga yang ingin menambah pendapatan, akan tetapi tidak tau bagaimana caranya. Tapi anda kali ini tidak perlu bingung dan pusing. Karena pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah gambaran usaha yang bisa anda lakukan.

Punya keahlian dalam hal memasak, pasti umumnya dimiliki oleh ibu rumah tangga. Hal ini bisa anda jadikan sebuah peluang untuk membuka usaha. Ada bisa menjual lauk pauk yang anda buat. Disini bukan berarti anda harus membuka rumah makan, ampera atau tempat lainnya untuk hal ini. Karena jika anda membuka tempat seperti itu, maka anda harus mengumpulkan modal yang memadai terlebih dahulu. Untuk sementara waktu anda bisa menjual lauk pauk seperti ayam, ikan, sayur di depan rumah atau menjajakannya di sekeliling komplek atau sekitar rumah anda menggunakan sepeda motor atau sepeda.

Berdagang ini tidak membutuhkan waktu yang lama, anda bisa melakukannya pada pagi hari. Karena pagi itu adalah waktu yang efektif untuk menjajakan dagangan anda. Berjualan dengan cara ini, anda harus berpandai-pandai untuk  mempromosikannya ke tetangga-tetangga atau masyarakat sekitar agar mereka tertarik.

Yang utama dalam usaha ini ialah rasa dari masakan yang anda jual, serta harganya yang sesuai. Karena jika harganya enak, maka pembeli akan semakin tertrik dan memberi tahu tema-temannya dan pastinya ini akan menambah konsumen anda dan menambah keuntungan.

Hayo? Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk memulai  usaha jual lauk pauk berkeliling? Jika ia silahkan mencoba. Karena ini bisa anda jadikan langkah awal untuk membuka usaha usaha lauk pauk, ampera atau rumah makan jika modal yang dimiliki mencukupi.

Oke, demikian artikel saya kali ini. Terimakasih.


Tentang Wiwit Cahyati

I'm Graphic Designer, Programmer