5 Kekuatan Bisnis

5 Kekuatan Bisnis
Inspirasi Bisnis

BeritaUKM,Riau-Kekuatan bisnis ditentukan oleh berapa besar orang yang merasakan manfaat dari bisnis anda. Anda bisa perhatikan perusahaan-perusahaan yang hebat perusahaan yang besar mereka besar karena berupaya yang sedemikian rupa untuk menyebar manfaat. Ambil contoh perusahaan seperti air condicioner, Grab, Gojek perusahaan-perusahaan seperti Alibaba.

Alibaba sukses luar biasa meskipun dibangun dengan susah payah tetapi menjadi luar biasa, karena banyak orang manfaat dari bisnis beliau termasuk amazon, amazon memiliki bisnis yang sukses banget karena banyak orang merasakan manfaat dari bisnis yang awalnya hanya jualan buku kekuatan apa yang bisa anda bangun.

Kekuatan yang pertama adalah kuatkan niat

Kekuatan yang pertama adalah anda harus menguatkan niat Anda untuk menyalurkan manfaat ada banyak cara untuk memberikan manfaat banyak cara untuk membuat market anda mengerti bahwa bisnis anda memberikan manfaat kuat. Mulai dari memberikan :

  • Memberikan bonus
  • memberikan free trial
  • Mencoba sebelum membeli
  • Corporate social responsibility
  • Memberikan TIPS
  • Menciptakan artikel yang bermanfaat
  • Menciptakan artikel yang bermanfaat

Ini semua adalah teknik yang dibutuhkan bukan hanya akan memberikan manfaat yang besar karena anda memberikan solusi tetapi orang yang belum kenal dengan bisnis anda bisa merasakan manfaat sebelum mereka menikmati produk anda atau sebelum memberi produk anda kekuatan pertama ciptakan manfaat dan buat orang merasakan manfaat dari produk anda secepat mungkin sebanyak mungkin.

Kekuatan yang kedua adalah kejujuran.

Bisnis yang bisa menyampaikan apa adanya dengan jujur akan membuat yang menjual lebih tenang yang menjual lebih lega tidak ada ganjelan saat menjual, saat menyampaikan apapun yang anda Tawarkan dan akan membuat orang yang membeli tidak merasa dibohongi jadi bisnis yang hebat adalah bisnis-bisnis yang berani menyampaikan apa adanya.

Zaman sekarang kita tidak bisa membohongi customer karena kalau hari ini customer bisa di bohongi besok bisa ketahuan. So, saya biasanya menyampaikan kalau misalnya di sesi coaching atau misalnya ada orang yang ingin menjadi client saya, saya ngomong apa adanya kalau saya bisa membantu saya sampaikan saya bisa membantu tapi kalau saya sampaikan, pak ini tidak dan harus ada usaha yang lebih besar maka saya sampaikan apa adanya.

Kekuatan yang ketiga adalah kekuatan komitmen.

Komitmen itu begini meskipun tidak mudah tetap dilakukan that is comitment. Meskipun bukan tanggung jawab kita hari itu tetep kita jalankan. Meskipun sulit luar biasa kita tetap lakukanakan. So komitmen akan menjadi kekuatan hebat untuk membuat orang-orang yang bekerja dari bisnis anda akan setia tetapi sekaligus komitment ini akan menyebar ke banyak orang di luar sana yang akan mendengar, bahwa “Hey… kalau anda ingin berbisnis, bisnis lah dengan si A si B, si C” , kenapa? karena komitment nya luar biasa.

 

Kekuatan yang keempat adalah pelayanan

Teman-teman makin banyak orang yang merasa dilayani, makin besar pelayanan anda seorang leader yang melayani ada leader yang ingin dilayani, yang lebih powerful adalah leader yang melayani. Leader yang melayani akan membuat karyawan-karyawannya bukannya nggak tau diri malah membuat mereka lebih malu.

Perusahaan yang fokus dengan melayani dengan hati akan menjadi perusahaan yang kuat, perusahaan yang sehat dan perusahaan yang bertahan. Kekuatan melayani menjadi luar biasa kalau datang dari hati, yang keempat kekuatan hebat untuk membuat bisnis anda hebat melayani.

Kekuatan yang kelima adalah tim yang bersyukur

Di Top Coach Indonesia kita selalu hadir dan mengungkapkan apa rasa syukur mereka setiap pagi , apa yang mereka syukuri pada hari ini, apa yang mereka syukuri pada hari ini. Dan kita berdoa setiap pagi untuk semua costumer-costumer, semua client yang ada, semua orang yang menghubungi kita, semua orang yang nonton youtube channel saya, yang nonton facebook, yang melihat artikel-artikel di website kita doakan kita bersyukur.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA