3. Jurus Membangun Merek Bisnis agar Cepat Dikenal

3. Jurus Membangun Merek Bisnis agar Cepat Dikenal
Inspirasi Bisnis

BeritaUKM,Riau-Mengapa membangun merek bisnis itu sangat penting? Seperti yang diketahui, merek menjadi identitas dari bisnis yang digeluti. Adanya merek juga membantu masyarakat untuk mengenal produk apa saja yang dijual. Misalnya, merek Chanel yang menggunakan identitas “huruf C” yang saling bergandenganMembangun merek bisnis bukanlah hal yang mudah. Apalagi merek dari bisnis yang dulunya kecil ingin berkembang menjadi bisnis yang besar. Namun, jangan putus asa. Inilah tips membangun merek bisnis yang efektif.

1. Mengetahui Target Pemasaran

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan target pemasaran. Caranya dengan riset langsung ke lapangan untuk menentukan kepada siapa produk tersebut akan dijual.

Rental Mobil Instagram Post

Target pemasaran yang jelas akan membuat Anda mengetahui metode pemasaran yang tepat agar produk tersebut laku di pasaran. Selain itu, Anda juga mampu menentukan harga per produk agar sesuai dengan kantong konsumen.

2. Mengetahui Keunikan Produk yang Dijual

Setelah berhasil menentukan target pasar, coba teliti apa yang menjadi keunikan dari produk yang dijual. Apa itu dari segi warna, motif, desain, atau bahan yang digunakan. Keunikan produk tidak selamanya berkaitan dengan produksinya. Namun, bisa juga dari bentuk kemasan produknya.

3.Beri Label Produk

Selanjutnya adalah pemberian label atau merek produk. Memberikan label bukanlah hal yang mudah. Selain menyesuaikan nama dengan keunikan produk, Anda juga harus mencari label yang belum pernah digunakan orang lain.

About Sasi RWD

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA