Wagub DKI : Menyayangkan (UKM) Di Ibu Kota Tidak Bisa Memproduksi Suvenir Asian Games 2018.

Wagub DKI : Menyayangkan (UKM) Di Ibu Kota Tidak Bisa Memproduksi Suvenir Asian Games 2018.
Berita UKM Nasional Dunia UKM

BisnisRiau, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan usaha kecil dan mikro (UKM) di Ibu Kota tidak bisa memproduksi suvenir Asian Games 2018. Sandi menilai Asian Games merupakan batu loncatan untuk memperkenalkan hasil produksi.

“Kalau misalnya yang dapat perusahaan-perusahaan besar, akhirnya sangat tidak adil menurut kami. Dan sangat tidak memberdayakan bagi UMKM. Padahal kita ingin mendorong UMKM ini untuk naik kelas,” kata Sandi saat ditemui di kantor Bank Indonesia (BI) DKI, Jalan Petojo, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018).

❛❛ Baca juga :   Kisah Sukses Reeza Fachmi Dalam Berbisnis Sate Taichan

Sandi menuturkan Ketua Inasgoc Erick Thohir sudah menyetujui UKM yang terdaftar di Pemprov DKI diizinkan untuk memproduksi suvenir Asian Games. Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu berharap UKM bisa berpartisipasi.

“Dan pak Erick Thohir sendiri mendukung. Kita nanti teknisnya ada di deputi yang mengurusi itu, Pak Francis Wanandi. Jadi kita harapkan UMKM ini bisa dilibatkan,” terang Sandi.

Sandi sebelumnya mengatakan UKM kesulitan untuk memproduksi suvenir Asian Games 2018 karena terbentur izin resmi. Dia berjanji akan mencari solusi atas masalah itu.

❛❛ Baca juga :   Jokowi Ingin Plafon Kredit untuk UMKM Ditingkatkan

“Ada kendala dari perizinan Inasgoc karena logo Asian Games itu harus mendapat persetujuan kalau kita pakai. Itu sekarang lagi cari solusinya seperti apa. Supaya bisa juga dilibatkan UMKM,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/3) kemarin.

Sumber: Detik.co.id

Tentang Isti RWD