Kamis, 26 Agustus 2021 10:56:52
Dilihat sebanyak 514 kali

Untuk Tingkatkan Kompetensi UMKM GoTo Financial Luncurkan KONTAG

Untuk Tingkatkan Kompetensi UMKM GoTo Financial Luncurkan KONTAG
Advertising Berita UKM Nasional Dunia UKM Iklan UKM Inspirasi Bisnis Liputan Media Pemasaran UKM

GoTo Financial menginisiasi Komunitas Retail GoTo Financial (KONTAG) sebagai salah satu wadah UMKM non-kuliner untuk mengembangkan kompetensi.

Komunitas ini merupakan bagian dari inisiatif Akademi Mitra Usaha (KAMUS) yang telah melatih lebih dari 50.000 UMKM di seluruh Tanah Air. Head of Merchant Platform Business GoTo Financial, Novi Tandjung mengatakan, inisiatif ini khusus ditujukan kepada mitra Usaha Kecil Menengah (UKM) dari berbagai industri mulai dari industri fesyen, handicraft, penyedia jasa kecantikan, hingga pedagang eceran.

“Melalui pengalaman kami dalam membantu jutaan UMKM melalui Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) yang sudah lama kami kenalkan, kami telah melihat dan membuktikan pentingnya kehadiran komunitas dan pelatihan untuk membantu mereka mengembangkan usahanya. Maka melalui KONTAG, kami ingin semakin memperluas manfaat ini dengan merangkul berbagai lini pelaku usaha yang tidak hanya terbatas pada sektor kuliner,” ujarnya dalam jumpa pers GoTo virtual, Rabu (25/8/2021).

Dia menjelaskan, KONTAG ini menghadirkan 2 elemen penting dalam pengembangan usaha yang diharapkan dapat membekali pelaku usaha dengan kompetensi yang lebih mumpuni, yaitu pendampingan melalui Bimbingan Merchant dan wadah saling berbagi melalui Tamu Merchant.

Lewat komunitas ini juga diharapkan para UMKM bisa saling berbagi cerita, informasi terkait cara, dan bertahan mengembangkan bisnisnya.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada GoTo Financial dalam memberdayakan UMKM dan menyukseskan program pemerintah.

Dijelaskan Oke, adanya pandemi membuat UMKM menjadi pihak yang terpukul paling telak. “Untuk mendorong kemajuan UMKM sebagai tulang punggung ekonomi, kolaborasi dan sinergi antar pihak sangat mutlak diperlukan terutama dalam mewujudkan pemulihan ekonomi Indonesia sama seperti yang kita lakukan hari ini dan sebelumnya.

Kami menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada GoTo Financial dalam upayanya untuk menyukseskan program pemerintah,” kata Oke.

 

Sumber:kompas.com

 

 

 

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA