Sabtu, 4 September 2021 10:48:23
Dilihat sebanyak 321 kali

Survei CORE: 68 Persen Responden UMKM Pendapatannya Naik Sejak Pakai OVO

Survei CORE: 68 Persen Responden UMKM Pendapatannya Naik Sejak Pakai OVO
Advertising Berita UKM Nasional Dunia UKM Iklan UKM Liputan Media Peluang Usaha Pemasaran UKM

Lembaga survei CORE mencatatkan 68 persen responden UMKM mengalami peningkatan pendapatan bulanan sejak bergabung dengan platform dompet digital OVO.

Pendiri CORE Indonesia, Hendri Saparini menambahkan, rata-rata peningkatan pendapatannya adalah 27 persen. “Dalam survei yang melibatkan 2.001 merchant OVO ini, dari sebelum masa pandemi 68 persen pelaku UMKM mengalami peningkatan pendapatan bulanan sejak bergabung dengan OVO, dengan rerata peningkatan pendapatan 27 persen,” kata Hendri dalam siaran pers, Kamis (13/8/2021).

Hendri mengatakan, survei juga mencatatkan sebanyak 31 persen populasi melayani lebih dari 75 kali transaksi per harinya, sedangkan 45 persen melayani 20-75 transaksi per harinya. Survei juga mencatatkan, 84 persen populasi pelaku UMKM menyatakan bahwa OVO sangat membantu penjualan mereka di masa pandemi. Selain itu juga survei mencatatkan platform OVO membantu dalam mendorong literasi digital masyarakat.

Bahkan 8 dari 10 populasi mulai mengenal berbagai layanan perbankan sejak bergabung dengan OVO, dan sekitar 71 persen menjadi lebih melek layanan keuangan digital,” jelas dia. Hendri juga memaparkan, infrastruktur digital OVO mendorong akselerasi layanan keuangan digital bagi UMKM serta mengurangi hambatan usaha.

Misalkan saja dari sisi pencatatan transaksi, akses terhadap layanan keuangan, dan implementasi teknologi dalam usaha. “Setelah bergabung dengan OVO, 71 persen pelaku UMKM melakukan pencatatan transaksi penjualan lebih teratur dan menerima transaksi pembayaran digital, 68 persen memiliki akses lebih luas terhadap layanan keuangan, dan 51 persen mengaku lebih memahami penggunaan teknologi untuk mempertahankan usaha,” jelas dia.

 

sumber:kompos.com

 

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA