Peluang Bisnis Usaha Sepuh Emas Pekanbaru Riau

Peluang Bisnis Usaha Sepuh Emas Pekanbaru Riau
Dunia UKM Inspirasi Bisnis

Peluang Bisnis Usaha Sepuh Emas Pekanbaru Riau – Tampil dengan perhiasan yang berkilau memang sudah menjadi kesenangan bagi kaum wanita, tidak hanya cincin, kalung, gelang tangan, hingga kakipun diberikan perhiasan dari emas berupa gelang kaki. Tampil dengan perhiasan yang tampak kusam memang akan mengurangi daya tarik dan hal ini membuat kepercayaan diri bisa berkurang.

Kesenangan akan perhiasan yang berkilau membuat terbukanya peluang membersihkan perhiasan baik dari emas maupun berbahan perak dengan cara disepuh. Bisnis ini bisa dilakoni dengan cara yang sangat sederhana, bermodal kecil hanya dengan peralatan yang cukup murah dan terjangkau, serta keterampilan yang dapat dipelajari secara singkat dengan cara mengikuti kursus, dan autodidak dari buku dan tutorial online.

jasa sepuh emas
Peluang usaha sepuh emas ini biasanya akan semakin ramai dan mencapai puncaknya saat akan menghadapi atau memasuki hari-hari besar, seperti hari raya Idul Fitri, hari Natal dan Tahun Baru. Pada saat momen penting perayaan hari raya umumnya penggemar perhiasan akan sangat rela menggelontorkan sedikit keuangannya untuk membuat perhiasan yang dipakainya berkilau melalui jasa sepuh emas dan perak.

Untuk mengetahui bagaimana proses kerja dalam melaksanakan pekerjaan sepuh emas dapat mengikuti cara umum dan tradisional dalam 3 langkah sebagai berikut, Cara sederhana dalam jasa sepuh emas (GoldPlating).

Tahap Pertama (Taham mencuci emas atau perhiasan yang akan dilapisi / disepuh)
Masukkan Mas ke larutan Cleaner yang telah didihkan.
kemudian kita angkat dan sikat dengan sikat kuningan menggunakan buah lerak.
Setelah kelihatan bersih bisa kita keringkan diatas piring yang terbuat dari tanah liat.
Setelah kering baru kita melangkah ketahap selanjutnya yaitu pelapisan emas.
Tahap Kedua (Tahap pelapiasan emas / Sepuh)
Didihkan Cairan Elektrolit, dan setelah mendidih kita kecilkan api pada kompor.
Selanjutnya tempatkan bahan yang akan kita lapisi pada posisi negatif (-) dan PEN emas murni pada posisi positif (+).
Masukan Bahan dan PEN emas murni Kedalam cairan yang sudah di didihkan tadi, biarkan beberapa saat akan terjadi proses pelapisan pada benda tersebut
Tahap Ketiga (Tahap pencucian akhir / Cleaning)
Setelah proses pelapiasan selesai, selanjutnya kita angkat bahan yang telah terlapisi.
Kemudian bersihkan sikat dengan sikat kuningan menggunakan buah lerak, pastikan harus benar-benar bersih, Hal ini yang menentukan dalam hal kualitas pelapisan atau proses sepuh emas tersebut.
Baru setelah bersih, selanjutnya keringkan diatas kompor dengan menggunakan piring yang terbuat dari tanah liat.
Sampai disini proses kerja selesai dan produk yang disepuh sudah bisa didelivery.
Memang untuk jasa ini dalam hal bayaran tidak dapat mematork harga terlalu tinggi atau seenaknya, karena sudah cukup banyak pesaing yang menekuni usaha ini sudah sejak lama, monitoring harga dan sesuaikan dengan tarif yang berlaku dengan diberikan service lebih menjadi salah satu indikator pelanggan akan menyukai dan berlangganan jasa sepuh emasnya dengan usaha anda.

Kiat sukses, dapatkan tempat strategis di daerah yang banyak dilalui oleh masyarakat, buat sedikit konter yang menandakan tempat kerja, pasang banner atau papan nama usaha senampak mungkin guna menarik perhatian, rajin membuka dan menunggui usaha agar konsumen yang datang tidak kecewa karena tutup atau tidak di tempat.

About Reza UKM

Web Development at Riau Web Design | Administrator at UKMRIAU | Mimin at KosNgosan | Still Ngenes With Single Status