Ide Bisnis untuk Pecinta Kuliner, Gak Harus Buka Kafe atau Resto

Ide Bisnis untuk Pecinta Kuliner, Gak Harus Buka Kafe atau Resto
Dunia UKM Inspirasi Bisnis Peluang Usaha


Ada berbagai macam cara dalam menyalurkan Kecinta Pada Kuliner tanpa harus Repot dan Ribet.

1. Menanam aneka tanaman hidroponik

Tanaman hidroponik semakin berkembang dan dikenal masyarakat luas. Kamu bisa membeli tanaman hidroponik ini secara mudah melalui online, lalu menanamnya di teras rumah. Setelah dibudidayakan dengan baik, kamu bisa menjualnya kembali. Lumayan, lho!

2. Jasa kirim makanan atau belanjaan pasar

Kehidupan kota besar yang amat sibuk menjadikan sebagian orang tak ada waktu untuk keluar dan berbelanja. Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka jasa delivery bagi mereka yang tidak sempat berbelanja ke pasar.

3. Berkebun dan menjadi supplier hotel, restoran, dan lainnya

Hotel dan restoran juga memerlukan supplier bahan baku untuk membuat masakan. Kalau kamu punya tanah atau kenalan yang bisa supply barang-barang mentah untuk memproduksi makanan, kamu bisa menjadi agen penyalur. Untung besar, deh.

4. Berjualan selai buah dan selai manis

Cara membuat selai cukup mudah. Kamu bisa mengemasnya menjadi selai homemade, jelas lebih menyehatkan. Kamu bisa menjual selai ini ke kerabat dekat dan tetangga. Kalau rasanya enak dengan kemasan menarik, selaimu bakal jadi favorit banyak orang.

5. Suka makan roti? Buka bakery yuk!

Tak perlu membuat roti atau cake yang terlalu rumit. Buat saja roti isi cokelat, keju, green tea biasa untuk dijual di kompleks perumahan sendiri. Perlahan-lahan, bisnis toko rotimu pasti bisa besar, kok!

6. Pecinta segala sesuatu yang imut? Bisa juga terima cake custom

Kalau kamu punya bakat seni dan ingin mencari tambahan, bisa juga menerima jasa cake custom untuk perayaan ulang tahun, tasyakuran, bahkan pernikahan. Ciptakan desain kue sekreatif mungkin dan beda dari lainnya, ya!

7. Ahlinya kesehatan? Bisa juga buka jasa katering makanan gizi seimbang

Mengerti soal kandungan gizi di dalam setiap makanan serta cara pengolahan yang benar? Zaman sekarang, banyak orang berlomba-lomba untuk mengkonsumsi makanan sehat, lho. Jadi kamu juga bisa membuka bisnis katering yang menjanjikan ini.

8. Kamu juga bisa jadi seorang konsultan nutrisi

Peduli gizi seimbang? Boleh nih jadi konsultan nutrisi untuk mereka yang kekurangan kebutuhannya tidak seimbang. Kamu juga bisa jadi konsultan di tempat kebugaran.

9. Bisnis es krim, gelato, atau sorbet

Kamu termasuk pecinta makanan manis? Membuka sebuah bisnis es krim ini cukup mudah. Kamu bisa mengolahnya sendiri, bisa pula membeli bahan baku dari produsen. Tempat yang dibutuhkan juga tidak besar, sehingga peluang ini cukup bagus untukmu.

10. Ternak sapi dan menjadi produsen susu

 

 

Memiliki lahan cukup besar di pedesaan atau ingin memajukan peternakan di Indonesia? Kamu bisa mencari tahu tempat peternakan sapi dan ikut menanamkan modal di tempat tersebut.

Ambil peran sebagai produsen susu sapi berkualitas. Apalagi susu banyak dibutuhkan masyarakat luas, dari balita hingga orang tua.

Nah, sekarang sudah tahu, bisnis kuliner gak harus buka kafe atau restoran. Yang penting, tetap kreatif dan jangan mudah menyerah! Semangat!

Source : www.idntimes.com


Tentang Isti RWD