Sabtu, 25 September 2021 16:06:44
Dilihat sebanyak 186 kali

E-commerce dan UMKM dongkrak kinerja pergudangan Kioson (KIOS)

E-commerce dan UMKM dongkrak kinerja pergudangan Kioson (KIOS)
Berita UKM Nasional Dunia UKM Liputan Media

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) menyebut bisnis e-commerce dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) akan mendongkrak kinerja bisnis pergudangan KIOS tahun ini.

Direktur Kioson Komersial Indonesia Ornela Bartin Sutan Giri mengatakan, e-commerce dan digitalisasi UMKM di masa sekarang sedang bertumbuh pesat. Seiring pertumbuhan ini, bisnis pergudangan juga akan ikut terangkat.

Ornela menyampaikan, selama pandemi Covid-19, segmen bisnis pergudangan KIOS mencatat pertumbuhan sebesar 20%-30%. “Saat ini client count gudang KIOS sebanyak 201 brand dan SME yang beragam, mulai dari kecantikan, fast moving consumer goods (FMCG) hingga elektronik,” ujar dia kepada Kontan.co.id, Jumat (24/9).

Ornela mengatakan, harga sewa gudang KIOS saat ini antara lain tergantung kondisi pasar, produk dan segmentasi naik terus serta wilayah atau lokasi gudang tersebut.

“Harga sewa gudang KIOS saat ini dibanderol harga mulai dari Rp 90.000 – Rp 125.000/CuBic Meter (cbm). Untuk saat ini kenaikan harga sewa gudang KIOS sesuai dengan kondisi market,” jelas dia.

Ia yakin, prospek bisnis pergudangan KIOS akan makin cerah seiring dengan pertumbuhan UMKM dan program-program pemerintah yang memajukan UMKM di Indonesia. Ia melihat, ke depannya permintaan untuk jasa pergudangan akan semakin melonjak.

sumber: kontan.co.id

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA