Sabtu, 11 Mei 2019 14:58:44
Dilihat sebanyak 242 kali

Dukungan Swasta dalam Majukan UKM di Sumsel

Dukungan Swasta dalam Majukan UKM di Sumsel
Advertising Dunia UKM

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengapresiasi dukungan perusahaan-perusahaan swasta terhadap masyarakat sekitar melalui berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

Apresiasi tersebut ia sampaikan dalam talk show dan penyerahan pemenang CSR Competition 2019 bertajuk “Merajut Kebersamaan dalam Memajukan Industri Kerajinan dan UKM untuk Peningkatan Ekonomi Kerakyatan dan Mendukung Pariwisata Sumsel Menuju Sumsel Maju” di Griya Agung Palembang, Kamis (4/4/2019).

Salah satu perusahaan yang mendapatkan penghargaan ini ialah PT HM Sampoerna Tbk. atas program Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna atau Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) yang telah membantu mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Sumsel.

Dukungan Swasta dalam Majukan UKM di Sumsel

Selain pemberian penghargaan, acara yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Forum CSR Sumsel ini turut menghadirkan beberapa pembicara kunci, di antaranya RR & CSR Manager PT HM Sampoerna Tbk. Arief Triastika, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Direktur Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo, serta Direktur Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Usaha yang dikembangkan melalui dana CSR perusahaan di Sumsel ini, harus disesuaikan dengan spesifikasi dan bakat serta produk unggulan di daerah masing-masing,” ujar Herman.

“Saya berikan apresiasi pada seluruh perusahaan yang telah memberikan CSR-nya. Serta memberikan aksi konkrit dalam kegiatan Deskranasda,” tambahnya.

Talk show yang digelar oleh Dekranasda ini bertujuan untuk mengedepankan pentingnya kolaborasi antarpemangku kepentingan dalam mengembangkan UKM dan industri kerajinan tangan demi meningkatkan ekonomi kerakyatan di Sumsel. Salah satu contohnya melalui bimbingan dan pendampingan yang diberikan oleh Sampoerna Entrepreneurship Training Center yang terbukti membantu UKM lokal berkembang pesat.

Melalui kegiatan ini, Gubernur mengaku bangga dan berharap Dekranasda Sumseldapat berperan aktif memfasilitasi para pelaku UKM untuk meningkatkan mutu produk dan membantu promosi produk didukung oleh program CSR dari berbagai perusahaan di Sumsel.

Source: sindonews.com

About Isti RWD