Kamis, 2 September 2021 10:56:02
Dilihat sebanyak 237 kali

Dorong Pemberdayaan UMKM Polytama Dapat Meraih Penghargaan

Dorong Pemberdayaan UMKM Polytama Dapat Meraih Penghargaan
Berita UKM Nasional Dunia UKM Liputan Media

Sebagai salah satu perusahaan penghasil resin biji plastik resin polipropilena, PT Polytama Propindo berkomitmen untuk mengedepankan program Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya di era pandemi seperti sekarang ini. “Polytama terus berupaya melahirkan inovasi di setiap rangkaian kegiatan CSR dengan mendorong pencapaian Sustainable Development Goals dalam tujuan keberlanjutan perusahaan,”ujar Corporate Secretary General Manager PT Polytama Propindo Dwinanto Kurniawan dalam keterangan tertulisnya Rabu (1/9/2021).

Mulai 2020 hingga saat ini, lanjut dia, Polytama telah memberikan sejumlah kontribusi yaitu melalui program Manajemen Pencegahan Covid-19 (Mang Covid) yang memberdayakan para korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19 , serta kelompok disabilitas, dan sejumlah donasi bantuan lainnya.

Selain itu, Polytama memiliki program Taman Kehati (Keanekaragaman Hayati) di bidang lingkungan dalam hal konservasi keanekaragaman hayati (flora dan fauna) di wilayah Indramayu. Program ini mendorong pemberdayaan masyarakat sekitar dalam pengelolaannya. “Kedepan, Taman Kehati ini akan menjadi Kawasan Eduwisata. Saat ini Taman Kehati telah dilengkapi dengan tempat penangkaran rusa timorensis,”ujarnya.

Dengan program tersebut, Polytama mendapatkan penghargaan Indonesia CSR Award ke-4 yang diselenggarakan oleh Economic Review. Polytama meraih dua penghargaan untuk The Best CSR of The Year 2021, dan peringkat kedua kategori Private Company – National Industry. Serta penghargaan kepada Dwinanto Kurniawan sebagai The Best Indonesia – CSR Senior Leader 2021 untuk kategori Private Company- National Industry. “Semoga seluruh upaya dan kerja keras kami tim dapat memberikan kontribusi terbaik dan melahirkan inovasi selalu seperti salah satu poin dari core value kami yaitu inovasi. Serta dapat membantu sesama dengan terbentuknya masyarakat yang berkualitas, maju, mandiri dan sejahtera, khususnya di era pandemi ini,”kata Dwinanto.

Berdasarkan penilaian dari Dewan Juri penghargaan ICSRA IV 2021 menyatakan, melalui inovasi dalam implementasi CSR sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dinilai telah berhasil. Karena kebijakan dan strategi CSR yang dijalankan telah selaras dengan strategi bisnis perusahaan atau telah mengadopsi konsep Creating Shared Value (CSV). “Saling membangun, saling memperkuat dan memberikan energi baik di setiap kesempatan menjadi salah satu komitmen dan semangat kami untuk mewujudkan pembangunan di setiap program tanggung jawab perusahaan berkelanjutan,”katanya.

sumber : sindonews.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA