Dinas Perikanan: Melepaskan 15 Ribu Bibit Ikan Untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan Petani

Dinas Perikanan: Melepaskan 15 Ribu Bibit Ikan Untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan Petani
Berita UKM Nasional Dunia UKM


BisnisRiau, Agam – Dinas Perikanan: Melepaskan 15 Ribu Bibit Ikan Untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan Petani, Dinas Perikanan Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Kamis 22 Maret 2018 melepas sedikitnya 15 ribu bibit ikan Nila, di Kolom Masjid Al-Mukminun di Jorong Biaro, Nagari Biaro Gadang, Kecamatan IV Angkek, Kabupaten Agam.

Kolom ikan Masjid Al-Mukminun yang nantinya dikelola oleh kelompok tani Balai Bagamba, Jorong Biaro, bisa memelihara bibit ikan ini sampai siap panen. Diperkirakan, bila pemeliharaan bibit ikan dilakukan sempurna hanya dalam tempo empat bulan ke depan sudah bisa dipanen.

Bibit ikan yang dilepaskan lansung Koordinator pertanian Ampek Angkek Arwin, S.Sos serta PPL Perikanan Agam, Irwan bersama Walinagari Biaro Gadang, Ishaq dan Kepala Jorong Biaro, Riki serta sejumlah anggota poktan dan pengurus Masjid Al-Mukminun, tampak segar dan sehat.

Ketua Poktan Balai Bagamba, Mul Akhiar, Dt.Sinaro menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam, yang telah memberikan bantuan bibit ikan Nila untuk dikelola oleh Poktan Balai Bagamba.

“Kita ucapkan terimakasih. Semoga bibit ikan yang sudah diberikan ini hidup sampai panen nanti sekitar 4 bulan kedepan. Kita optimis melalui bantuan bibit ikan ini akan dapat meningkatkan jumlah produksi ikan di daerah Nagari Biaro Gadang kedepan,” sebut Dt.Sinaro.

Disampaikan Dt.Sinaro, upaya Pemerintah Kabupaten Agam memperhatikan ketersediaan dan ketahanan pangan cukup serius. Dengan memberikan bantuan berupa bibit ikan kepada kelompok tani dinilai cukup membantu para petani.

“Melalui bantuan bibit ikan ini tentu Pemerintah sedang mendorong ketersediaan pangan dan ketahanan pangan sektor perikanan. Kemudian jelas saja Pemerintah berupaya mengajak masyarakat mengkonsumsi ikan sebagai asupan gizi,” sebut tokoh masyarakat Kabupaten Agam ini.

Sumber: Bertuahpos.com


Tentang Isti RWD