Senin, 27 September 2021 16:15:49
Dilihat sebanyak 162 kali

Cara Brand Fashion Lokal Mencoba Tetap Eksis di Masa Pandemi

Cara Brand Fashion Lokal Mencoba Tetap Eksis di Masa Pandemi
Berita UKM Nasional Dunia UKM Liputan Media

Beragam cara dilakukan para pelaku usaha untuk tetap eksis di tengah Pandemi Covid-19. Contohnya, seperti yang dilakukan brand fashion lokal Corner.id dengan mengusung konsep daily wear.

Terbukti kini Corner id menjadi salah satu brand lokal yang mulai banyak memikat anak millenial. Mereka menawarkan pakaian casual dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan seperti hangout bersama teman, bermain ke tempat wisata, olah raga, kuliah, atau hanya sekedar untuk jalan-jalan di mal.

Mengutamakan pakaian dengan desain yang menarik dan modern untuk tampilan yang keren dan elegan. Corner.id juga mengutamakan kenyamanan bagi pelanggannya dengan menghasilkan produk fashion dari bahan-bahan berkualitas tinggi.

Dengan harapan anak muda dan dewasa yang menggunakan kaos dari corner id tidak akan mengeluh kepanasan dan gatal-gatal saat mengenakan produk yang mereka beli.

Sebagai salah satu brand lokal di Indonesia, perusahaan yang dipimpin oleh Rangga, owner Corner.id, menerangkan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk customer.

“Kami selalu berusaha untuk menghasilkan beragam, pakaian yang sering diminati masyarakat Indonesia secara umum. Misalnya, koleksi pakaian pria seperti kaos, , sweater, celana, jaket, dan boxer’, ujar Rangga, yang mempunyai motto : “Expression with us”.

Brand ini, sangat memperhatikan kualitas produk yang mereka produksi untuk menjaga konsumen meski di tengah pandemi. Mereka memilih bahan yang berkualitas dalam pembuatan produknya.

“Kami selalu memilih bahan-bahan yang nyaman untuk dipakai. Kaos misalnya, terbuat dari bahan katun. Seperti yang kita ketahui, katun adalah bahan terbaik yang membuat pakaian mudah menyerap keringat, tidak menyebabkan gatal, dan dingin saat dikenakan,” ucap Rangga.

Sebagai informasi belum lama ini, Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) memprediksi penghasilan UMKM mengalami penurunan sangat memprihatinkan hingga sebesar 60% akibat PPKM. Masih berdasarkan data Akumindo, ada sekitar 64,7 juta UMKM di tahun 2019 dan saat ini hanya tersisa 34 juta UMKM yang masih bertahan dimasa Covid seperti saat ini.

Namun kini, perlahan beberapa sektor bisnis mulai menggeliat membaik, di antaranya sektor bisnis fashion. Perkembangan bisnis fashion di Indonesia saat ini cukup menggembirakan, karena kini brand Lokal Indonesia mulai digemari sebagian besar masyarakat Indonesia.

Sangat banyak produk lokal muncul, tapi yang paling bisa dirasakan adalah keberadaan fashion item. Dari banyak fashion yang mulai meramaikan pasar kaos dan sweater di Indonesia, Corner id mencuri perhatian kalangan milenial.

sumber: sindonews.com

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA