Jumat, 24 September 2021 15:24:37
Dilihat sebanyak 146 kali

Bizhare Telah Menyalurkan Investasi Senilai Rp 50,6 Miliar ke 57 Bisnis UKM di Indonesia

Bizhare Telah Menyalurkan Investasi Senilai Rp 50,6 Miliar ke 57 Bisnis UKM di Indonesia
Berita UKM Nasional Dunia UKM Liputan Media

Platform securities crowdfunding, Bizhare hingga saat ini telah menyalurkan investasi senilai lebih dari Rp 50,6 miliar. Dana tersebut telah disalurkan ke 57 bisnis UKM yang tersebar di Indonesia.

Adapun, 57 bisnis yang didanai tersebut sudah menghasilkan omset lebih dari Rp 82 miliar. Bahkan, dari beberapa bisnis tersebut sudah ada yang bisa membagi dividen yang total nilai mencapai Rp 5,4 miliar.

Asal tahu saja, dalam bisnis crowdfunding, platform membuka kesempatan untuk investor melakukan urun dana dalam rangka membiayai bisnis UKM tertentu.

CEO Bizhare Vincent pun bilang bahwa total investasi Bizhare juga telah mengalami peningkatan yang signifikan pada Mei hingga Juli 2021 yang lalu dengan catatan kenaikan 21 kali lipat.

“Pertumbuhan itu 200% dari bulan ke bulan jadi totalnya mencapai Rp 50,6 miliar sejauh ini,” imbuhnya.

Sementara itu, dari sisi investor saat ini Bizhare telah memiliki 73,4 ribu investor. Secara year-to-date, total investor terdaftar mengalami pertumbuhan sebesar 166%.

“Hal membuktikan bahwa minat masyarakat untuk berinvestasi cukup tinggi meskipun kondisi sedang pandemi,” imbuhnya.

Untuk memperbesar jangkauannya, Bizhare pun meluncurkan aplikasi untuk semakin memudahkan investor dalam berinvestasi. Hal ini menjadi upaya perusahaan dalam mencapai targetnya untuk bisa membiayai 2000 bisnis di tahun 2025.

Secara jangka pendek, Vincent mengungkapkan bahwa harapan dengan adanya aplikasi tersebut bisa menambah total investor yang ada. “Jumlah peningkatannya kita targetkan bisa 5 hingga 10 kali lipat,” tambah Vincent.

Untuk mendorong target tersebut, Bizhare juga akan mengeluarkan sukuk yang bisa menambah pilihan investor dalam melakukan investasi mengingat OJK baru memperluas izin Bizhare dari equity crowdfunding menjadi securities crowdfunding.

Dalam waktu dekat, akan ada 4 sukuk dikeluarkan yang berasal dari bisnis otomotif, bisnis minuman, dan bisnis ekspor.

sumber: kontan.co.id

About Yusdi UKM

UKM Riau - Portal Media Informasi, Info Peluang Usaha, Bisnis UKM Riau Dan Direktori UKM Pekanbaru Riau Berbasis MEA